Kabar Baik, Barcelona! Chelsea Buka Peluang Menjual Pulisic di Musim Dingin

robin -

Christian Pulisic

IDNGoal.news – Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkan pemain Chelsea, Christian Pulisic, pada bursa transfer musim dingin mendatang. Kabar baiknya, juara bertahan Liga Champions tersebut terbuka untuk melepasnya.

Rapor Pulisic dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sejatinya tidak begitu buruk. Ia sempat menjadi pilihan utama di starting XI kendati penampilannya tidak begitu konsisten pada awal kedatangan Tuchel.

Kesempatan bermainnya semakin menipis lantaran cedera. Pulisic sudah pulih, namun banyaknya stok penyerang the Blues saat ini membuat dirinya semakin jarang terlihat di daftar starting XI.

Tidak heran kalau dirinya sering digosipkan akan dijual oleh Chelsea saat bursa transfer musim dingin nanti. Dan menurut kabar yang beredar, Barcelona bersedia menampung pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Lampu Hijau dari Tuchel

Seperti yang dilaporkan El Nacional, Tuchel diketahui sudah memberikan lampu hijau untuk melepas Pulisic pada musim dingin mendatang. Walaupun keduanya tetap memiliki rapor yang positif sampai saat ini.

Barcelona dikabarkan tertarik, tapi krisis finansial menyulitkan mereka untuk berbicara banyak. Karenanya, manajemen klub pun sedang bekerja keras untuk membuat proposal yang memuaskan agar bisa merekrut pemain baru.

Senjata utama Barcelona bukan proposal saja. Mereka juga bisa memanfaatkan Sergino Dest yang memiliki hubungan dekat dengan Pulisic, mengingat keduanya sama-sama berstatus sebagai pemain reguler di Timnas Amerika Serikat.

Pulisic bukan satu-satunya penyerang yang diincar Barcelona saat ini. Menurut laporan lain, klub besutan Xavi Hernandez tersebut juga menaruh minat kepada winger Manchester City, Raheem Sterling.

Butuh Penyerang Baru

Barcelona memang membutuhkan tambahan tenaga baru di sektor depan. Sebenarnya, secara kuantitas, mereka sama sekali tidak kekurangan. Namun permasalahan yang dialami Sergio Aguero membuat situasinya jadi tidak menentu.

Aguero baru tampil dalam beberapa pertandingan terakhir setelah menepi cukup lama karena cedera. Lalu pada akhir bulan Oktober lalu, ia hanya tampil selama 42 menit sebelum digantikan Phillippe Coutinho dalam laga kontra Alaves.

Pasca pertandingan, diketahui bahwa Aguero mengalami masalah di dada. Klub tidak mengungkap apa masalahnya, namun diklaim bahwa pria asal Argentina itu mengalami aritmia jantung yang menyebabkan detak jantung tak teratur.

Kondisi Aguero sepertinya cukup parah. Sebab beberapa laporan menyebutkan bahwa sang pemain bisa gantung sepatu akibat permasalahan tersebut. Dan sejauh ini, Aguero belum memberikan kejelasan soal kondisinya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?