Kabar Baik Buat Chelsea! Edouard Mendy dan N’Golo Kante Fit Hadapi Manchester City

robin -

N'golo Kante

IDNGoal.news – Chelsea mendapatkan kabar baik menjelang laga final Liga Champions melawan Manchester City di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) nanti. Mereka bisa menggunakan jasa dua pemain penting, Edouard Mendy dan N’Golo Kante.

Sebelum ini, partisipasi kedua pemain tersebut diragukan lantaran sempat mengalami cedera. Bahkan Mendy mendapati cedera tersebut saat menjalani laga terakhir Chelsea di pentas Premier League 2020/21 akhir pekan lalu.

Kante sendiri mengalami cedera satu pertandingan lebih dini dari Mendy, yakni ketika menghadapi Leicester City. Situasi ini membuat Thomas Tuchel selaku pelatih jadi harap-harap cemas. Bagaimanapun juga, ia butuh dua pemain tersebut.

Untungnya Chelsea mendapatkan kabar baik soal kondisi terkiini Mendy dan Kante. Keduanya diketahui telah pulih secara sepenuhnya dari cedera dan siap berpartisipasi dalam pertandingan puncak.

 

 

Kabar Terbaik Sepanjang Masa

Tuchel tidak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya ketika mendengar kalau Mendy dan Kante bisa tampil di laga tersebut. Ia pun berharap tidak ada pemain yang mengalami cedera lagi di sesi latihan terakhir sebelum melawan City.

“Ini adalah kabar terbaik sepanjang masa, tidak ada yang cedera dan saya harap bertahan sampai setelah sesi latihan hari ini,” ujar Tuchel kepada awak media jelang pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

Dalam kesempatan yang sama, Tuchel juga menjelaskan soal suasana hati para pemainnya jelang laga penting ini. “Rasanya saya mendapatkan kepercayaan penuh dari semuanya kalau soal rasa lapar.”

“Selalu berada di level paling tinggi terkait pertanyaan soal seberapa besar anda menginginkannya. Tapi saya merasa kami sangat berkonsentrasi, fokus, disiplin dalam pembangunan untuk pekan ini,” lanjutnya.

Sedang Percaya Diri

Kata-kata Tuchel berikutnya membuat ekspektasi terhadap Chelsea semakin meninggi. Pria asal Jerman itu berkata kalau para pemainnya sedang diselimuti kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk menjalani laga final.

“Saya merasa kepercayaan diri kami tulus, yang di mana itu sangat baik untuk dimilik, dan perasaan yang sangat baik untuk dimiliki di laga final. Kami memiliki dua sesi latihan di London, yang kemarin kami melakukannya dengan sedikit sesi taktik.”

“Jadi hari ini adalah latihan terakhir, untuk melihat detail terakhir, mendapatkan perasaan dan yang terpenting bagi para pemain untuk merasakan suasana di stadion. Merasakannya, menciumnya, dan kemudian kesempatan itu semakin dekat,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?