Kabar Baik! Juventus Bisa Mainkan Chiesa dan Dybala Saat Melawan Napoli

robin - Uncategorized

Paulo Dybala

IDNGoal.news – Juventus akan membuka perjalanannya di tahun 2022 dengan lawan yang berat, Napoli. Pertandingan lanjutan Serie A itu digelar pada Jumat (7/1/2022) dini hari di markas kebanggaan Bianconeri, Allianz Stadium.

Tiga poin akan sangat berarti buat Juventus dalam upayanya menembus empat besar. Saat ini, mereka menduduki peringkat kelima dalam klasemen dengan raihan 34 poin, terpaut empat angka dari Atalanta yang berada di posisi empat.

Masalahnya, Napoli bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Klub besutan Luciano Spalletti tersebut berada di peringkat ketiga dengan 39 poin dan baru kebobolan sebanyak 14 kali sejauh ini.

Sudah jelas kalau Juventus membutuhkan skuat terbaiknya untuk menembus pertahanan rapat Napoli. Untungnya sang pelatih, Massimiliano Allegri, telah mengantongi kabar baik seputar kondisi dua pemain andalannya.

Saling Bergantian

Juventus memiliki dua pemain penting di lini depan, yakni Federico Chiesa dan Paulo Dybala. Keduanya harus absen dalam beberapa laga terakhir lantaran mengalami cedera. Seiring waktu berlalu, kondisinya semakin membaik.

Kabar baik dari Allegri berkaitan dengan dua pemain ini. Pria berumur 54 tahun tersebut mengonfirmasi bahwa Dybala dan Chiesa bisa tampil untuk menghadapi Napoli, namun tidak secara berbarengan.

“Saya harus memilih siapa yang bermain di depan, sebab Chiesa berada dalam kondisi yang sangat baik,” ujarnya di konferensi pers jelang pertandingan, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Namun berhubung dia dan Dybala baru saja kembali dari cedera panjang, mereka bisa bergantian untuk mendapatkan menit bermain di kakinya. Jadi hanya salah satu saja.”

Lini Tengah dan Belakang

Beda kondisi dengan lini depan, benteng pertahanan Juventus takkan diperkuat beberapa sosok penting. Leonardo Bonucci dan Danilo tidak tersedia karena cedera, begitu juga dengan Luca Pellegrini yang mengalami demam.

“Bonucci sudah pasti absen dan pada Minggu nanti (Senin dini hari WIB, 10/1/2022). Danilo baru tersedia pekan depan, Luca Pellegrini dan Kaio Jorge mengalami demam dan tidak tersedia buat besok,” lanjutnya.

Untuk sektor tengah sendiri sepertinya tidak ada masalah berarti. Allegri memiliki empat pilihan untuk mengisi tiga slot yang tersedia dalam formasi 4-3-3 miliknya.

“Manuel Locatelli akan bermain sebagai gelandang tengah, dengan dua dari Weston McKennie, Adrien Rabiot, dan Rodrigo Bentancur akan bermain sejak menit awal,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?