Kabar Baik untuk MU, Pep Guardiola ‘Hukum’ Kevin De Bruyne Absen di Derby Manchester?

robin -

Kevin De Bruyne

IDNGoal.news – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, diragukan bakal bermain pada duel melawan Manchester United akhir pekan nanti. Sebab, De Bruyne mungkin akan ‘dihukum’ oleh Pep Guardiola lantaran performa yang menurun.

Man City akan menjadi tamu bagi sang rival sekota, pada duel akhir pekan nanti. Derby Manchester pada laga pekan ke-11 Premier League akan digelar pada hari Sabtu (6/11/2021) malam WIB di Old Trafford.

Sebelum berjibaku berebut status raja Manchester, kedua tim akan bermain di Liga Champions tengah pekan ini. United akan melawat ke Italia untuk berjumpa Atalanta dan Man City akan menjamu Club Brugge.

Kevin De Bruyne Absen?

Kevin De Bruyne kesulitan mendapatkan performa terbaiknya pada awal musim 2021/2022. Pemain asal Belgia itu baru mencetak tiga gol dan satu assist dari 12 laga yang sudah dimainkan di semua ajang sejauh ini.

Catatan itu dianggap belum cukup bagus untuk pemain selevel De Bruyne. Manajer Pep Guardiola pun dikabarkan siap mengambil tindakan atas situasi yang terjadi pada pemain dengan gaji paling mahal di City itu.

SportsMole melaporkan jika Guardiola tidak menggaransi De Bruyne akan bermain pada laga melawan United akhir pekan nanti. De Bruyne mungkin akan memulai laga dari bangku cadangan jika jika tidak memberi kesan bagus pada waktu yang ada.

Akhir pekan lalu, saat Man City kalah dengan skor 2-0 dari Crystal Palace, De Bruyne hanya bermain selama 59 menit. Dia digantikan John Stones. De Bruyne juga tidak bermain penuh saat City disingkirkan West Ham dari Carabao Cup.

Siapa Pengganti De Bruyne?

Pep Guardiola punya banyak alternatif jika harus menaruh De Bruyne di bangku cadangan. City punya gelandang yang melimpah dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. De Bruyne harus waspada dengan situasi ini.

Bernardo Silva berada di urutan paling depan untuk menggantikan peran De Bruyne. Lalu, ada Ilkay Gundogan yang bisa dimainkan untuk tugas lebih menyerang. Phil Foden dan Jack Grealish juga bisa menjadi penggantinya.

De Bruyne masih punya waktu untuk bisa menyelamatkan posisinya di tim utama. Dia harus tampil impresif pada duel lawan Club Brugge dan sesi latihan sebelum duel melawan United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?