Kabar Buruk untuk Arsenal, Granit Xhaka Absen Tiga Bulan

robin -

Granit Xhaka

IDNGoal.news – Klub Premier League asal London Arsenal mendapatkan kabar buruk setelah gelandang senior mereka yakni Granit Xhaka divonis harus absen tiga bulan karena cedera.

Xhaka merupakan salah satu pemain kunci Arsenal di lini tengah. Belakangan ini ia membantu The Gunners menemukan performa terbaiknya.

Arsenal berhasil meraih hasil positif dalam tiga laga terakhirnya di semua ajang kompetisi. Termasuk kemenangan melawan Tottenham.

Dalam laga derby London itu, Arsenal menang telak 3-1. Xhaka sendiri menjadi starter tapi hanya bisa bermain selama 82 menit saja di lapangan.

Arsenal Umumkan Xhaka Alami Cedera

Granit Xhaka saat itu ditarik keluar karena ia sebelumnya mengalami tabrakan di atas lapangan. Ia kemudian ditarik keluar oleh Sambi Lokonga.

Ternyata Xhaka mengalami cedera pada lutut kanannya. Dan kini Arsenal harus bermain tanpanya selama tiga bulan ke depan.

“Selain cedera lutut kanannya selama pertandingan hari Minggu melawan Tottenham, penilaian dan pemindaian telah mengkonfirmasi bahwa Granit Xhaka mengalami cedera signifikan pada ligamen lutut medialnya.”

“Konsultasi spesialis berlangsung di London pada Selasa malam yang telah menetapkan bahwa Granit tidak memerlukan operasi. Program pemulihan dan rehabilitasi Granit akan segera dimulai dan kami menargetkan ia dapat kembali beraksi dalam waktu sekitar tiga bulan.”

“Semua orang di klub sekarang akan mendukung dan bekerja keras dengan Granit untuk membawanya kembali ke lapangan sesegera mungkin.” Demikian pernyataan resmi pihak Arsenal.

Kata Arteta Soal Xhaka

Usai Laga Arsenal vs Tottenham, Mikel Arteta sempat memberikan komentarnya terkait cedera yang dialami oleh Granit Xhaka. Ia mengatakan imbas benturan dengan Lucas Moura itu tidak terlihat bagus pada gelandang berusia 29 tahun tersebut.

“Saya cukup khawatir karena itu tidak terlihat sangat positif saat ini,” ucap Arteta kala itu.

Dengan cedera itu, Granit Xhaka akan absen membela Arsenal sekitar 15 laga sampai bulan Desember. Di antaranya melawan Liverpool (21/11) dan Manchester United (01/12).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?