Kabar Buruk untuk Inter, Alexis Terancam Absen Tiga Bulan

robin - Liga Italia

Alexis

IDNGoal.news – Kondisi cedera yang dialami Alexis Sanchez sepertinya cukup parah. Pelatih Timnas Chile, Reinaldo Rueda, meyakini bahwa penggawa Inter Milan tersebut harus menepi selama tiga bulan.

Alexis mendapati cederanya tersebut saat sedang memperkuat Chile dalam laga uji coba kontra Kolombia, Sabtu (12/10/2019). Pertandingan tersebut digelar di Estadio Jose Rico Perez.

Pemain yang dipinjam dari Manchester United itu masih sempat bermain hingga menit ke-88. Namun ia harus digantikan oleh Felipe Mora usai mengalami tabrakan keras dengan pemain Kolombia, Juan Cuadrado.

Timnas Chile kemudian merilis kabar soal kondisi cedera Alexis Sanchez pasca pertandingan. Menurut diagnosa awal, pemain berumur 30 tahun itu mengalami dislokasi tendon dan harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut saat tiba di markas Inter.

Tergantung Inter Milan

Menurut perkiraan, Alexis Sanchez bisa menepi selama dua bulan. Namun Rueda memprediksi proses penyembuhan akan berjalan lebih lama jika sang pemain menjalani proses operasi.

“Anda harus melihat apakah klub akan mengoperasi Alexis atau tidak. Anda harus melihat diagnosa yang dibuat oleh klub karena dia juga penting bagi kami,” ujar Rueda seperti yang dikutip dari Metro.

“Bila dia harus menjalani proses operasi, anda akan kehilangan dirinya selama dua atau tiga bulan. Jika tidak, penyembuhannya bisa berlangsung selama beberapa pekan, itu tergantung pada klub,” lanjutnya.

Menyayangkan Cederanya Alexis

Rueda pun menyayangkan bila Alexis harus menepi lama dari lapangan. Pasalnya, belakangan ini performa sang pemain tengah menanjak pasca masa-masa kelamnya di Manchester United berakhir.

“Anda selalu menginginkan dia berada di sini dan kehilangan Alexis adalah hal yang patut disayangkan, dia sangat ceria dan bermotivasi tinggi,” tandasnya.

Alhasil, Chile pun harus menjalani laga uji coba lainnya melawan Ghana tanpa kehadiran Alexis di lini depannya. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung pada hari Selasa (15/9/2019) malam nanti di Estadio Jose Rico Perez.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?