Kabar Buruk untuk MU dan Liverpool, Bellingham Maunya Gabung Madrid

admin - Liga Spanyol

Selebrasi Jude Bellingham usai mencetak gol di laga lanjutan Grup G UCL 2022/23 antara Manchester City vs Borussia Dortmund di Etihad stadium, 14 September 2022.

IDNGoal.news – Gelandang buruan Liverpool dan Manchester United, Jude Bellingham, dikabarkan lebih memilih Real Madrid sebagai pelabuhan karier barunya setelah cabut dari Borussia Dortmund.

Belakangan ini nama Bellingham sering muncul dalam kolom gosip media-media Eropa. Sebab kualitasnya menarik perhatian tim-tim elit di Benua Biru.

Selain Real Madrid, Liverpool dan Manchester united, kabarnya ia juga masuk bidikan Chelsea. Klub yang mengejarnya memang tak terlalu banyak karena ongkos perekrutannya diprediksi bakal membutuhkan banyak duit.

Sekarang ini Bellingham masih terikat kontrak sampai tahun 2025. Dortmund pun jelas tak ingin melepas pemain berusia 19 tahun tersebut.

Liverpool Dekati Bellingham

Dari empat tim tersebut, Liverpool disebut sebagai tim yang paling ngebet untuk bisa mendatangkan Jude Bellingham. Mereka memang mencari satu gelandang top untuk memperkuat lini tengahnya.

Liverpool pun disebut sudah bergerak untuk mendekati Bellingham. Mereka juga diklaim sudah menyiapkan penawaran pada pihak Dortmund.

Kabarnya Liverpool siap menggoda Dortmund dengan uang sebesar 70 juta pounds. Tapi klub Bundesliga itu disebut hanya siap melepas Bellingham jika ada yang membayar sekitar 131 juta pounds.

Bellingham Ingin ke Madrid

Namun kini muncul kabar buruk bagi Liverpool, dan juga bagi Manchester United. Jude Bellingham kabarnya tak ingin balik ke Premier League.

Klaim ini dilontarkan oleh jurnalis El Chiringuito, Jose Alvarez Haya, via Marca. Ia mengklaim bahwa Bellingham ingin pindah ke La Liga.

Lebih spesifiknya, merapat ke Real Madrid. Ia diklaim ingin jadi bagian dari pergantian generasi di lini tengah Los Blancos.

Madrid memang sedang berusaha meremajakan lini tengahnya. Casemiro sebelumnya sudah cabut dari Santiago Bernabeu.

Kini tersisa dua pemain utama yang gaek. Mereka adalah Luka Modric dan Toni Kroos.

Komentar Bellingham

Jude Bellingham sebelumnya sempat ditanya soal kabar ketertarikan dari Liverpool dan Manchester United sebelum duel antara Manchester City vs Borussia Dortmund di Liga Champions. Ia menegaskan tak memikirkan soal rumor-rumor itu dan hanya fokus memberikan yang terbaik bagi timnya.

“Pertama-tama, saya di sini untuk membantu Borussia Dortmund memenangkan pertandingan. Jika saya bisa bermain bagus dan menunjukkan bakat saya, itu adalah bonus,” serunya via Sportsmole.

“Tapi saya di sini untuk menang untuk Borussia Dortmund dan saya sangat senang di sini saat ini dan saya fokus pada semua tujuan yang kami miliki sebagai sebuah tim dan saya tidak akan melupakan itu,” tegasnya.

“Klub telah melakukan banyak hal untuk saya dan membuat saya merasa sangat diterima sejak saya pertama kali datang dan memberi saya kesempatan untuk berkembang lebih jauh. Melewati itu dan ke masa depan akan menjadi tidak sopan. Itu bukan sesuatu yang saya pikirkan, jujur saja,” tandas Bellingham.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?