Kabar Mason Greenwood, Ternyata Masuk Dalam Skema Erik ten Hag di Manchester United

admin - Liga Inggris

Mason Greenwood (kanan) merayakan golnya di laga Manchester United vs Young Boys di matchday 6 Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Erik ten Hag memberi perhatian khusus pada sosok Mason Greenwood. Jika kasus hukum yang dialami sang penyerang usai, bukan tidak mungkin Ten Hag akan memasukkan namanya dalam skuad United.

Greenwood cukup lama tidak bermain untuk United. Bahkan, status pemain 20 tahun itu sebagai pemain United masih dibekukan. Situasi itu terjadi setelah Greenwood tersandung kasus hukum usai menganiaya sang kekasih, Harriet Robson.

Lantaran kasus itu, Greenwood sempat masuk ke dalam penjara. Namun ia dibebaskan secara bersyarat setelah dua hari mendekam di jeruji besi.

Masa bebas bersyarat Greenwood harusnya habis di akhir April 2022 yang lalu. Namun BBC Sports melaporkan bahwa masa bebas bersyaratnya itu diperpanjang. Lantas, bagaimana masa depan Greenwood pada era Ten Hag?

Erik ten Hag Peduli dengan Greenwood

Setelah terlibat kasus penganiayaan pada Harriet Robson, karier Greenwood seperti hancur. Dia bukan hanya tidak lagi berada di skuad United, tetapi juga banyak kerjasama komersial dengan pihak sponsor.

Laga terakhir yang dimainkan pemain jebolan akademi United itu terjadi pada Januari 2022. Saat itu, United menang 1-0 atas West Ham. Selanjutnya, Greenwood tidak pernah muncul dalam skuad Manchester United lagi.

Tapi, bukan berarti karier Greenwood di United sudah berakhir. Erik ten Hag masih memberi perhatian khusus pada Greenwood. Dia juga masih punya kontrak dengan United. Pintu bagi Greenwood masih sepenuhnya terbuka.

“Mari kita tunggu keputusannya, jika dia terbukti tidak bersalah, dia pasti akan mendapat tempat di tim saya. Greenwood adalah talenta luar biasa yang bisa bermain di sayap kiri, sayap kanan, penyerang tengah, dan false nine,” kata Ten Hag.

Perkembangan Kasus Greenwood

Perpanjangan masa bebas bersyarat Greenwood diperpanjang satu setengah bulan. Ia masih akan bebas bersyarat hingga pertengahan Juni 2022.

Ini disebabkan pihak Kepolisian Manchester masih meneruskan penyelidikan terkait kasus Greenwood. Penyelidikan ini belum tuntas sehingga mereka butuh waktu tambahan untuk itu.

Jadi selama proses penyelidikan ini, Greenwood masih bebas bersyarat. Namun kepolisan Manchester juga mengonfirmasi bahwa kasus Greenwood ini sudah mencapai tahap akhir.

Mereka sudah memasuki fase-fase akhir penyelidikan. Sehingga berkas penyelidikan itu akan segera diserahkan ke pengadilan. Di pengadilan nanti akan ditetapkan apakah Greenwood akan masuk penjara lagi atau bisa bebas sepenuhnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?