Kabar Tim Chelsea Jelang Lawan Leicester: Lukaku, Kovacic, dan Timo Werner

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Chelsea diduga masih belum bisa menurunkan skuad terbaik ketika duel Premier League kembali dilanjutkan akhir pekan ini. Ada keraguan soal situasi Romelu Lukaku dan Timo Werner.

The Blues bakal menyambangi Leicester City malam nanti, Sabtu (20/11/2021). Pertandingan diyakini bakal alot, Leicester bukan lawan mudah bagi Chelsea.

Terlebih, Chelsea belum pasti bisa menurunkan striker-striker terbaik mereka. Di laga terakhir sebelum jeda internasional, Chelsea ditahan Burnley 1-1 karena tidak bisa menurunkan skuad terbaik.

Kondisi skuad Chelsea kurang lebih sama untuk pertandingan kontra Leicester nanti. Lantas, apa kata Tuchel?

Kondisi skuad

Saat ini paling tidak ada tiga pemain yang kondisinya masih meragukan: Lukaku, Werner, dan Mateo Kovacic. Werner dan Lukaku sudah membaik, tapi tidak untuk Kovacic.

“Saya bisa pastikan bahwa Mateo dan Romelu tidak akan bermain melawan Leicester. Romelu hampir memasuki tahap latihan tim, semoga dia bisa bergabung dengan tim Sabtu nanti,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Timo berlatih dengan tim sejak kemarin. Kita lihat saja. Kami masih akan berlatih lagi, lalu kami akan memutuskan apakah dia bisa bermain atau di bangku cadangan.”

“Mateo masih butuh beberapa hari lagi untuk dia siap bergabung dengan latihan tim. Dia akan melewatkan beberapa pertandingan,” imbuhnya.

Lukaku main pekan depan?

Pekan depan, Chelsea akan menghadapi Juventus di Liga Champions dan Manchester United di akhir pekan. Tentu Lukaku diharapkan sudah pulih untuk dua laga alot tersebut, tapi Tuchel tidak mau berspekulasi.

“Itu hanyalah spekulasi dan itu sama sekali tidak membantu. Saat ini kami sedang berusaha keras suapaya dia bisa bergabung bersama latihan tim di hari Minggu besok,” lanjut Tuchel.

“Jika segalanya berjalan lancar, mungkin dia bisa bergabung dalam pertandingan di bangku cadangan, tapi ada banyak pengandaian di sini dan saya tidak mau membuat dia tertekan,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?