Kai Havertz Ungkap Sosok Penting di Balik Keberhasilan Chelsea Juara UCL, Siapa Dia?

robin -

Kai Havertz

IDNGoal.news – Sebuah pujian besar diberikan Kai Havertz kepada Antonio Rudiger. Ia menilai sang bek berperan besar dalam keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions musim ini.

Pekan lalu, Chelsea berhasil meraih hal yang luar biasa. The Blues berhasil memenangkan trofi Liga Champions kedua mereka sepanjang sejarah.

Ada beberapa pemain Chelsea yang mendapatkan pujian atas keberhasilan itu. Sebut saja N’Golo Kante yang memang tampil ciamik sepanjang laga.

Namun Havertz menilai ada pemain lain yang berkontribusi besar bagi Chelsea. “Dia [Rudiger] memberikan stabilitas bagi tim kami dalam beberapa bulan terakhir,” ujar Havertz kepada Goal International.

Penampilan Istimewa

Menurut Havertz, Rudiger menunjukkan peningkatan performa yang luar biasa di timhya. Sehingga ia membuat lini pertahanan timnya tampil lebih baik.

“Setelah Tuchel tiba, dia [Rudiger] bermain dengan apik di atas lapangan,”

“Ia juga punya peran yang penting dalam menjaga mentalitas tim. Di atas lapangan, ia adalah seorang pejuang yang tangguh, dan anda menginginkan pemain seperti ini di tim anda,”

Lawan yang Berat

Havertz mengakui bahwa Rudiger adalah pemain yang sangat sulit dilewati. Jadi ia senang menjadi rekan Rudiger baik di tim maupun Timnas.

“Menghadapinya di sesi latihan tidaklah menyenangkan. Dalam beberapa bulan terakhir ia bermain di level top,”

“Pada awalnya ia mengalami kesulitan, namun ia terus berjuang dan ia berhasil bangkit,” ujarnya.

Satu Tim

Rudiger dan Havertz akan kembali bahu membahu di musim panas ini.

Mereka akan berjuang untuk membawa Jerman memenangkan Euro 2020.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?