Kaki di Kepala Lawan, Arturo Vidal Kena Kartu Merah Pada Menit ke-13

robin -

Arturo Vidal

IDNGoal.news – Chile menelan kekalahan dari Ekuador pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Hasil ini, mungkin tidak lepas dari kartu merah yang didapat Arturo Vidal saat laga baru masuk menit ke-13.

Chile menjamu Ekuador pada matchday ke-14 Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion San Carlos de Apoquindo, Chile harus menerima hasil buruk. Mereka kalah dengan skor 2-0 dari tamunya.

Ekuador membuka keunggulan pada menit ke-9 dari gol Pervis Estupinan. Lalu, gol kedua baru tercipta pada menit 90+3 lewat aksi Moises Caicedo. Hasil yang patut disyukuri Ekuador karena membuka jalan lolos ke Piala Dunia 2022.

Kartu Merah Arturo Vidal

Chile memulai laga dengan cara yang sangat buruk. Walau bertindak sebagai tuan rumah, mereka sudah kebobolan pada menit ke-9. Lima menit setelah itu, petaka lain datang untuk Chile yakni kartu merah.

Arturo Vidal bermaksud mengontrol bola yang cukup tinggi. Dia terbang dengan kaki terangkat untuk bisa menjangkau bola. Pada saat yang sama, Felix Torres siap menyambut bola dengan kepala. Duel pun tidak terhindarkan.

Kaki Arturo Vidal mengenai bagian kepala Torres dan membuatnya mengerang kesakitan. Wasit tidak tinggal diam. Kartu merah melayang dari saku wasit untuk Arturo Vidal. Chile bermain dengan 10 pemain.

Peluang Chile ke Piala Dunia 2022

Arturo Vidal mungkin akan menyesali aksi brutalnya tersebut. Sebab, dengan kekalahan ini, Chile berada dalam situasi yang sulit pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Saat ini, Chile berada di posisi ke-6 dengan 16 poin. Mereka punya poin yang sama dengan Uruguay (posisi ke-7) dan unggul satu poin dari Bolivia (posisi ke-8). Chile terpaut satu poin dari Kolombia yang berada di posisi ke-4.

Hanya empat tim yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Chile masih punya peluang. Masih ada empat laga yang harus dimainkan dan peluang masih sangat terbuka tapi tidak semulus jika memenangkan duel melawan Ekuador.

Ekuador sendiri saat ini berada di posisi ke-3 klasemen dengan 23 poin.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?