Kaki Kiri dan Kanan Sudah, Kini Kepala Erling Haaland Hasilkan Gol untuk Dortmund

robin -

Erling Braut Haaland

IDNGoal.news – Erling Haaland kembali menjadi bintang kemenangan Borussia Dortmund. Bedanya, kali bukan dengan kaki kanan atau kiri Erling Haaland, tetapi dengan menggunakan kepalanya.

Dortmund menjalani laga tandang melawan Fortunas Dusseldorf di pekan ke-31. Laga digelar di Merkur Spiel-Arena pada Sabtu (13/6/2020) malam WIB.

Dortmund butuh kemenangan untuk menghambat laju Bayern Munchen menjadi juara Bundesliga musim 2019/2020 lebih cepat. Dortmund juga wajib mendapat tiga poin agar aman dari kejaran RB Leipzig.

Sedangkan, Dusseldorf kini tengah bersaing untuk lolos dari degradasi. Posisi mereka sedang tidak aman. Tuan rumah berharap bisa mendapat poin penuh untuk lepas dari posisi ke-16, zona play-off degradasi.

Tuah Kepala Erling Haaland

Lucien Favre tidak bisa memainkan Erling Haaland sejak menit pertama. Pemain 19 tahun baru sembuh dari cedera. Trio Thorgan Hazard, Jadon Sancho, dan Julian Brandt menjadi tumpuan di lini depan Dortmund.

Namun, skema ini tidak berjalan baik di babak pertama. Dortmund gagal mencetak gol.

Erling Haaland belum dimainkan pada awal babak kedua. Dia hanya duduk di bangku cadangan. Pemain yang dibeli dari FC Salzburg akhirnya menginjak lapangan pada menit ke-61, menggantikan Axel Witsel.

Erling Haaland membawa perubahan signifikan bagi permainan Dortmund. Kini, ada target man di kotak penalti.

Secara dramatis Erling Haaland lantas membawa Dortmund menang dengan skor 1-0. Pemain asal Nowegia mencetak gol pada menit 90+5, usai menyudul umpan Manuel Akanji. Dortmund pun membawa pulang tiga poin.

Erling Haaland kini sudah mencetak 14 gol untuk Dortmund. Cara dia mencetak gol pun sudah sempurna. Setelah mencetak gol dengan kaki kanan dan kiri, kini untuk pertama kali Erling Haaland memakai kepala untuk membobol gawang lawan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?