Kalah 4-2 dari Manchester City, Antonio Conte: Saya Benci di Comeback!

admin - Liga Inggris

Antonio Conte pada laga Tottenham vs Newcastle di pekan ke-13 Premier League 2022/2023

IDNGoal.news – Tottenham Hotspur harus rela kehilangan tiga poin setelah takluk dari Manchester City dalam lanjutan Premier League. Bermain di Etihad Stadium, tim asuhan Antonio Conte tersebut harus merasakan pahitnya comeback pada Jumat (20/1/2023).

Tampil kokoh sejak menit awal, Spurs berhasil mencuri dua gol jelang turun minum. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama setelah Manchester City berhasil mencetak empat gol balasan di 45 menit kedua.

Menanggapi kekalahan tersebut, Antonio Conte tentu saja sangat kecewa. Terlebih lagi dirinya sempat diberikan harapan dengan unggul dua gol di babak pertama.

“Saya benci kalah – terutama ketika kami mencetak dua gol lebih dulu,” ujar Antonio Conte usai kalah 4-2 dari Manchester City dikutip dari Sky Sports.

Spurs Bermain Bagus

Meskipun kecewa dengan hasil akhirnya, Antonio Conte merasa timnya sudah tampil bagus. Dua gol ke gawang Manchester City adalah bukti bahwa Spurs mampu memberikan tekanan berarti bagi sang juara bertahan.

Conte menilai bahwa Manchester City adalah tim yang sangat sulit dikendalikan dalam permainan. Dengan kenyataan tersebut wajar saja jika setiap tim kesulitan untuk memenangkan laga melawan The Citizen meskipun unggul terlebih dahulu.

“Kami memainkan permainan yang bagus dengan kepribadian. Kami memberikan banyak tekanan pada City dan menciptakan masalah bagi mereka. Mereka selalu sangat sulit untuk dimainkan, tetapi saya juga kecewa,” terang Conte.

Harus Lebih Sabar

Kekalahan melawan Manchester City tentu membuat posisi Spurs di papan atas Premier League semakin terancam. Pasalnya, Spurs juga sebelumnya kehilangan tiga poin di kandang ketika menjamu Arsenal pekan lalu.

Dua kekalahan tersebut membuat Antonio Conte semakin termotivasi untuk mengembangkan timnya. Conte merasa Spurs harus lebih sabar dalam menghadapi tim yang tampil lebih mendominasi seperti Manchester City dan Arsenal.

“Kami harus terus bekerja dan memiliki kesabaran. Kami perlu menciptakan sesuatu yang penting dengan tim ini.”

“Kami siap untuk berkembang dan berkembang dari permainan ini. Itu berarti kami harus beradaptasi. Kami memiliki pengalaman dalam tim kami sehingga kami perlu menggunakan itu,” tambah Conte.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?