Kalah dari Leicester, Jurgen Klopp Tak Pikirkan Jarak Liverpool dan Man City

robin - Uncategorized

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Kekalahan atas Leicester City membuat Liverpool gagal memangkas jarak dengan Manchester City di puncak klasemen Premier League. Hal itu rupanya tak mau diambil pusing oleh manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Liverpool harus mengakui keunggulan Leicester pada laga pekan ke-19 Premier League 2021/22, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB. Mereka kalah 0-1 di King Power Stadium.

Ademola Lookman menjadi bintang kemenangan The Foxes dalam pertandingan ini. Bek berusia 24 tahun tersebut menjebol gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker pada menit ke-59.

Kekalahan atas Leicester membuat Liverpool kini tertinggal enam poin dari Manchester City. Mereka mengumpulkan 41 poin dari 19 pertandingan.

Tak Peduli

Mengenai jarak dengan Manchester City, Klopp tidak mau terlalu memikirkannya. Menurutnya, Liverpool hanya perlu fokus dengan diri sendiri.

“Ini jarak yang besar [dengan City]. Saat ini itu bukan masalah saya,” kata Klopp kepada Amazon Prime.

“Jika kami memainkan sepak bola normal kami, sepak bola Liverpool, kami memiliki peluang untuk memenangkan lebih banyak pertandingan sepak bola.”

Belajar dari Kekalahan

Meskipun tidak ada kekalahan yang mudah untuk ditelan, Klopp berharap Liverpool segera bangkit setelah mendapat hasil buruk di markas Leicester City.

“Kekalahan adalah kekalahan. Kami harus belajar dan kami akan melakukannya,” lanjutnya.

“Hal pertama adalah tidak merasakan seperti ini lagi. Kami kehilangan ritme dan tidak cukup tenang untuk mendapatkannya kembali. Itu salah kami.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?