Kalah dari Napoli, Rekor 22 Laga Tidak Terkalahkan AC Milan Terhenti

admin - Liga Italia

Selebrasi Matteo Politano dalam laga AC Milan vs Napoli, Senin (19/9/2022)

IDNGoal.news – AC Milan akhirnya kalah juga di liga domestik. Tren positif yang diraih selama 22 laga tidak terkalahkan sejak musim lalu harus berhenti di pekan ke-7 Liga Italia 2022/2023.

Kekalahan itu diperoleh saat menjamu Napoli di San Siro, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Milan tunduk 1-2 dari tamunya itu.

Satu-satunya gol yang dicetak Milan terjadi di menit ke-69 melalui Olivier Giroud. Sebaliknya, Napoli bisa mencetak dua gol berkat penalti Matteo Politano di menit ke-55 dan Giovanni Simeone di menit ke-78.

Bagi Milan, kekalahan di liga domestik adalah hal yang sudah lama tidak mereka rasakan. Milan pun terpaksa tidak memperpanjang rekor impresifnya tersebut.

Memalukan

Manajer Stefano Pioli tidak bisa menutupi kekecewaannya atas kekalahan tersebut. Ia sebenarnya senang dengan penampilan anak asuhannya, tetapi malu dengan hasil akhir yang tidak berpihak pada timnya.

“Saya bisa bilang bahwa saya senang dengan penampilan tim. Kami lebih baik daripada Napoli dan bisa menciptakan banyak peluang,” ujar dia dilansir dari Fotmob.

“Tapi mengetahui bahwa hanya tim ini dibandingkan tim lain di lima liga top Eropa yang tidak terkalahkan sejak 22 pertandingan terakhir, rasanya memalukan. Apalagi kami tampil baik.”

Sejak Musim Lalu

Penampilan impresif Milan ini sudah bermula sejak musim lalu. Hasil seri 0-0 melawan Juventus pada pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 memulai kiprah tidak terkalahkan Milan.

Semenjak hasil seri itu, Milan tidak terkalahkan sampai akhir musim lalu. Berkat penampilan yang stabil ini lah, Milan berhasil menyerobot puncak klasemen dan menjadi juara di musim tersebut.

Sejak pekan ke-23 sampai pekan ke-38 musim lalu, Milan juga mencatatkan performa pertahanan yang brilian. Mereka berhasil catatkan sebelas pertandingan tanpa kebobolan.

Tergusur

Kekalahan ini berdampak pada posisi klasemen Milan sementara. Setelah enam pertandingan tidak terkalahkan, Milan akhirnya harus tergusur ke peringkat lima dengan 14 poin.

Di saat yang bersamaan, Lazio, Udinese, dan Atalanta mengamankan poin penuh. Ketiganya langsung melangkahi Milan.

Selain Milan, tiga tim besar Liga Italia lainnya juga tumbang. juventus kalah 0-1 dari Monza, Inter tumbang 1-3 dari angan Udinese, serta Roma yang kalah 0-1 dari Atalanta.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?