Kalah dari PSG, Ini yang Harus Dilakukan Madrid di Leg Kedua

robin - Uncategorized

Kylian Mbappe

IDNGoal.news – Real Madrid menyerah dengan skor 0-1 ketika menyambangi PSG dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Pasukan Carlo Ancelotti tidak bermain sebaik biasanya. PSG lebih dominan dengan menerapkan garis tekanan tinggi, beruntung Madrid hanya kebobolan satu gol.

Gol tunggal PSG datang dari aksi solo Kylian Mbappe di ujung laga (90+4′). Skor 0-1 mungkin tidak terlalu berat, tapi PSG jelas punya keunggulan.

Oleh sebab itu, pertandingan leg kedua nanti diyakini akan bakal lebih sulit untuk Madrid. Apa kata Ancelotti?

Yang harus dilakukan di leg kedua

Ancelotti mengakui timnya tidak bermain maksimal dalam duel leg pertama tadi. Madrid tidak bisa lolos dari tekanan PSG dan harus mengaku kalah.

Meski begitu, Ancelotti yakin timnya sudah tahu yang perlu dilakukan di leg kedua nanti. Madrid harus memberikan permainan yang jauh lebih baik.

“Kami tidak bisa membawa bola dan ada banyak kesalahan umpan karena tekanan lawan. Mereka menekan dengan baik dan membuat kami kesulitan,” ujar Ancelotti di UEFA.com.

“Kami harus lebih aktif menekan di leg kedua. Kami tertinggal dalam skor dan kami harus lebih baik membawa bola, kami gagal melakukannya hari ini.”

Masih ada peluang

Pertandingan leg kedua nanti bakal lebih sulit bagi Madrid. Tekanan untuk menang akan lebih intens, mereka pun masih harus mengatasi absennya beberapa pemain.

“Kami masih punya leg kedua untuk membalas kedudukan dan masih ada banyak kesempatan bermain sepak bola,” sambung Ancelotti.

Soal Mendy dan Casemiro yang bakal absen di leg kedua: “Kami tahu pemain-pemain itu tinggal satu kartu lagi dari larangan bermain dan keduanya dapat hukuman, tapi kami akan menggantikan mereka.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?