Kalah di Ballon d’Or, Messi Berencana Sapu Bersih Semua Trofi Juara

reza - Liga Spanyol

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi berencana untuk memenangkan semua trofi juara yang ada di musim ini setelah ia kalah di ajang penghargaan Ballon d’Or 2018.

Di sepanjang tahun 2018 ini, Messi tampil cukup produktif bersama dengan Barcelona. Ia membawa mereka menjadi juara La Liga dan Copa del Rey, plus Supercopa de Espana.

Akan tetapi, hal tersebut tak cukup untuk membuatnya kembali berjaya di ajang Ballon d’Or. Tahun ini ia dikalahkan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Bahkan tahun ini posisinya melorot ke peringkat ke lima. Ia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo [posisi kedua] dan Antoine Griezmann [posisi ketiga], serta Kylian Mbappe [PSG].

Ini adalah pertama kalinya superstar asal Argentina itu tidak masuk menjadi finalis Ballon d’Or sejak tahun 2006, atau 12 tahun silam.

Messi kemudian mengaku ia tidak suka saat harus merasakan kekalahan. Sebab targetnya di setiap pertandingan adalah untuk meraih kemenangan.

“Saya tidak suka kalah dan setiap pertandingan yang kami mainkan tujuannya adalah menang,” tegasnya pada Sport.

“Tim ini di atas setiap individu. Keberhasilan terbesar di tim terbesar diperoleh dengan bekerja keras sebagai grup, sebuah grup yang baik. Kita semua penting,” tegas Messi.

Musim ini, peluang Barca untuk bisa memenangi trofi juara di semua ajang yang mereka ikuti masih terbuka lebar, termasuk di Liga Champions dan La Liga. Messi pun bertekad untuk bisa memenangi semua trofi tersebut.

“Setiap kali kita memulai musim baru, saya selalu berusaha meningkatkan kemampuan saya pada level individu dan juga secara kolektif,” serunya.

“Saya ingin kita memenangkan segalanya. Itulah yang diharapkan di klub seperti Barca,” tegas Messi.

“Untuk alasan itu targetnya adalah untuk memenangkan setiap kompetisi yang kami masuki dan motivasi saya adalah bahwa saya makin membaik setiap tahun.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?