Kalah di Final FA Cup, Ini Kesalahan yang Dilakukan Thomas Tuchel

admin - Liga Inggris

Manajer Chelsea Thomas Tuchel.

IDNGoal.news – Legenda Newcastle Alan Shearer meyakini manajer Chelsea Thomas Tuchel membuat kesalahan dengan tidak memainkan Timor Werner saat kalah melawan Liverpool di final FA Cup.

Chelsea menelan kekalahan dari Liverpool di final FA Cup 2021/22 yang bertempat di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022). The Blues takluk 5-6 lewat adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu. Alhasil, pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti.

Dalam pertandingan tersebut, Tuchel memainkan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak. Akan tetapi, bomber asal Belgia tersebut tampil melempem selama 85 menit di atas lapangan.

Sementara itu, Werner duduk manis di bangku cadangan. Penyerang timnas Jerman tersebut tidak dimainkan hingga pertandingan berakhir.

Tak Mainkan Werner

Shearer tidak habis pikir dengan Tuchel yang membiarkan Werner berada di bangku cadangan. Menurutnya, Werner bisa berguna apabila masuk ke lapangan.

“Dengan Chelsea Havertz cedera. Tapi saya terkejut Werner tidak bermain, karena kecepatannya, karena garis tinggi yang dimainkan Liverpool,” kata Shearer.

“Saya tahu dia sering offside, tetapi itu akan menjadi ancaman besar baginya untuk mengejar ketinggalan.”

Performa Lukaku

Kai Havertz harus absen dalam pertandingan melawan Liverpool karena cedera hamstring. Absennya Havertz membuat Tuchel memainkan Lukaku di lini depan.

“Ini adalah waktu yang frustrasi bagi Romelu Lukaku, tetapi dia memulai musim dengan sangat baik dan dia masih menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea meski melewatkan beberapa pertandingan,” lanjut Shearer.

“Kami tahu apa yang bisa dia lakukan. Chelsea memasukkan bola ke dalam kotak adalah kunci dari caraa bermainnya. Ini adalah umpan awal yang dia berikan, apakah itu bola awal di belakang atau masuk dari posisi melebar.

“Dia menemukan performanya lagi dalam beberapa pertandingan terakhir dan mencetak gol lagi.”

Alasan Werner Tak Bermain

Sementara itu, Tuchel punya alasan kuat tak memainkan Werner. Menurutnya, penyerang berusia 26 tahun itu mengalami sedikit cedera saat melakukan pemanasan sehingga tidak bisa bermain.

“Timo merasa tidak nyaman selama pemanasan dan mengatakan dia tidak bisa bermain,” kata Tuchel di situs resmi klub.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?