Kalah di Final Fa Cup, Tuchel Kritik Kinerja VAR

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Manajer Chelsea Thomas Tuchel kecewa berat dengan kinerja video asisten wasit (VAR) dalam pertandingan melawan Leicester City pada final FA Cup.

Chelsea menantang Leicester City di Final FA Cup musim ini. Kedua tim saling berhadapan di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

Sejak awal laga, Chelsea tampil dominan di atas lapangan. Namun justru Leicester City yang memenangkan pertandingan ini berkat gol Youri Tielemans.

Kinerja VAR yang dipermasalahkan Tuchel salah satunya sebelum Tielemans mencetak gol. Saat itu Ayoze Perez terlihat melakukan handball.

Selain itu gol Chelsea juga dianulir oleh VAR dan wasit Michael Oliver. Sebab, Ben Chilwell sudah lebih dulu terjebak offside.

Kritik VAR

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengeluhkan kinerja VAR dalam pertandingan tersebut. Ia menilai Ayoze Perez sangat jelas melakukan handball.

“Para pemain langsung mengatakan hal itu sebagai handball,” kata Tuchel seperti dilansir BBC.

“Jadi sekarang menjadi laga kedua beruntun ada handball yang tidak diakui VAR.

“Saya bukan ahli handball lagi, saya tidak tahu apakah itu handball atau tidak.”

Tidak Beruntung

Tuchel juga merasa Chelsea kurang beruntung dalam pertandingan ini. Alhasil, mereka gagal mengangkat trofi FA Cup pada musim ini.

“Kami tidak beruntung hari ini, tapi begitulah memang tidak ada pernah jaminan anda akan mendapatkan trofi dalam setiap laga final,” tambah Tuchel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?