Kalah di Final Liga Champions, Dirk Kuyt Sebut Musim Liverpool Gagal

admin - Liga Inggris

Reaksi pemain-pemain Liverpool di Final Liga Champions 2022 kontra Real Madrid

IDNGoal.news – Mantan penyerang Liverpool Dirk Kuyt menyebut musim The Reds telah gagal setelah menelan kekalahan di final Liga Champions melawan Real Madrid.

Liverpool tampil dengan perkasa pada musim ini. Mereka berhasil meraih dua trofi domestik, FA Cup dan Carabao Cup sehingga digadang-gadang bisa meraih quadruple winners.

Namun, impian Liverpool untuk meraih quadruple winners tersebut gagal terwujud hanya dalam satu pekan. Di Premier League, The Resd tak mampu menyalip pemimpin klasemen Manchester City.

Liverpool kemudian kalah 0-1 dari Real Madrid di final Liga Champions. Gol tunggal Vinicius Junior dan sembilan penyelamatan Thibaut Courtois membuat Los Blancos berjaya di Stade de France.

Melihat kegagalan Liverpool meraih hasil terbaik di fase krusial pada bulan Mei ini membuat Dirk Kuyt menilai pasukan Jurgen Klopp telah menjalani musim yang gagal.

“”Musim Liverpool telah gagal,” kata Kuyt kepada RTL.

“Mereka memainkan sepak bola yang bagus tetapi Anda harus menentukan pada Mei, dan mereka tidak mampu melakukannya.”

Sudah Berikan yang Terbaik

Sementara itu, manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa ia tidak kecewa timnya gagal meraih quadruple winners di musim ini.

Klopp menilai timnya sudah memberikan yang terbaik sepanjang musim ini, jadi ia tidak kecewa sama sekali.

“Para pemain saya sudah tampil begitu luar biasa musim ini. Kami memang tidak memenangkan dua kompetisi [EPL dan UCL] namun kami nyaris sekali memenangkan keduanya,” ujarnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?