Kalah lawan Inggris, Kiper Kolombia Beri Ucapan Menyentuh

reza -

David Ospina

IDNGoal.news – Kolombia harus pulang dengan tertunduk lesu setelah mereka tumbang di tangan Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7) dini hari tadi. Tetapi sang kiper, David Ospina, mengangkat kepalanya dan menyatakan bangga dengan perjuangan timnya.

Kolombia sempat menemukan secercah harapan untuk lolos setelah sundulan sang bek, Yerry Mina, berhasil mengoyak gawang yang dikawal oleh Jordan Pickford. Gol tersebut lalu membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1 dan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Kedua tim pun gagal mengubah kedudukan hingga pertandingan harus ditentukan melalui babak adu penalti. Meskipun Ospina sempat menggagalkan eksekusi Jordan Henderson, namun aksi gemilang Pickford membuat mereka pun harus pulang lebih dini.

Kekalahan tersebut jelas membuat Kolombia, baik para pemain serta penggemarnya, merasakan kesedihan yang mendalam. Namun Ospina tetap mengangkat kepalanya tegak dan menyatakan bahwa dirinya bangga dengan perjuangan Kolombia.

“Kami pulang dengan kesedihan, tapi sekarang adalah waktu untuk mengangkat kepada anda. Tim mengeluarkan seluruh keringatnya,” ujar Ospina kepada Mundo Deportivo.

“Kami keluar dari petualangan di Piala Dunia, tapi kami pergi dengan hati nurani yang kami berikan semuanya di lapangan. Seperti yang telah dikatakan, ini adalah undian, ada keberuntungan waktu menyelamatkan yang  pertamanya, tapi dua penalti kami gagal dan itulah yang terjadi,” pungkasnya.

Kebanggaan yang sama juga diutarakan oleh sang pelatih, Jose Pekerman. Pria asal Argentina itu mengatakan bahwa ada banyak hal positif yang bisa dipetik oleh para pemain asuhannya dari kekalahan kali ini.

“Semua tim punya harapan untuk membawa pulang trofi, itulah kenapa kami berkompetisi,” ujar Pekerman seperti yang dikutip dari Goal.

“Seperti tim lainnya, di sini kami juga punya ambisi yang sama dan kami melakukan usaha. Kami pikir tim telah membuat banyak usaha agar bisa lolos,” pungkasnya.

Kekalahan Kolombia ini membuat Inggris melenggang lolos ke babak perempat final dan akan bertemu dengan tim kuda hitam lainnya, Swedia. Laga kedua tim digelar pada hari Sabtu (7/7) malam nanti di Samara Arena.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?