Kalahan dari Madrid Tak Pengaruhi Mental Liverpool

reza -

Virgil Van Dijk

IDNGoal.news – Virgil Van Dijk menegaskan kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions 2018 lalu sama sekali tidak mempengaruhi mental skuat Liverpool.

Musim lalu, Liverpool membuat kejutan besar. Mereka sanggup melangkah dengan mantap di Liga Champions dan akhirnya masuk ke babak final.

Lawan yang harus mereka hadapi adalah sang juara bertahan, Madrid. Menurut sejarah, belum ada tim yang bisa menjadi juara Liga Champions tiga kali beruntun.

Liverpool tentu senang mendengar hal itu. Apalagi banyak juga pihak yang mengunggulkan mereka bakal bisa menang dengan kekuatan trio lini serangnya.

Sayangnya serangkaian kesialan justru menimpa Liverpool di final. Alhasil mereka pun kalah dengan skor 3-1.

Di Rumah Saja

Kekalahan itu tentu menjadi tamparan keras bagi Liverpool. Namun demikian Van Dijk menegaskan kekalahan itu sama sekali tak mempengaruhi mental tanding dirinya dan rekan-rekannya.

“Jika Anda akan berada di lapangan dan tidak percaya maka Anda sebaiknya tinggal di rumah,” serunya pada Sky Sports.

“Anda harus memiliki keyakinan, Anda harus memiliki keyakinan pada semua orang di tim Anda dan saya memiliki semua keyakinan yang ada di tim ini,” tegasnya.

Potensi Besar

Bek asal Belanda ini juga mengatakan bahwa Liverpool memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa meraih sukses. Namun agar potensi itu bisa dipenuhi, Van Dijk meminta rekan-rekannya agar bekerja keras setiap saat.

“Jika Anda melihat tim yang kami miliki, jika Anda melihat seluruh skuat, pemain yang bahkan tidak dalam skuat yang memiliki begitu banyak potensi dan begitu banyak kualitas, ini mengatakan banyak hal tentang tim kami,” tuturnya.

“Jelas pada akhirnya ini adalah tentang kerja keras, memastikan semua orang ada untuk satu sama lain dan saya pikir itu dimulai untuk kami di pra-musim,” serunya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?