Kalahkan Barcelona, Juventus Terdepan Untuk Gaet Matthijs De Ligt

reza - Liga Champion

Matthijs De Ligt

IDNGoal.news – Rencana Barcelona untuk menggaet Matthijs De Ligt dari Ajax mendapatkan kendala berat. Juara Serie A, Juventus dikabarkan memiliki senjata rahasia sehingga mereka lebih berpeluang untuk mendapatkan bek Ajax Amsterdam.

Pemain berusia 19 tahun ini bisa dikatakan laris manis di dua bursa transfer kemarin. Di usianya yang muda, ia sudah dipercaya menjadi starter reguler di Ajax di mana ia juga dipasrahi tanggung jawab untuk menjadi kapten Ajax dalam dua musim terakhir.

Sejauh ini nama Barcelona menjadi yang terdepan untuk menggaet pemain Timnas Belanda ini. Juara bertahan La Liga itu dikabarkan sudah intens mendekati sang pemain sejak musim panas kemarin.

Namun dilansir Calciomercato, peluang El Blaugrana untuk mendapatkan De Ligt cukup tipis. Pasalnya Juventus dikabarkan paling berpeluang untuk mendapatkan sang bek.

Juventus sendiri dikabarkan tertarik untuk memboyong De Ligt sebagai bagian dari peremajaan skuat mereka.

Seperti yang sudah diketahui, beberapa pilar pertahanan Juventus seperti Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini sudah tidak muda lagi. Alhasil ada penurunan performa yang mulai terlihat dari dua bek senior tersebut.

Demi mengatasi penurunan performa itu, pihak Juventus harus mulai menyiapkan pengganti dua bek veteran tersebut, dan mereka merasa De Ligt punya profil yang tepat untuk mengemban tanggung jawab tersebut.

Menurut laporan tersebut, Juventus lebih berpeluang untuk mendapatkan De Ligt karena mereka memiliki senjata rahasia pada diri Mino Raiola.

Raiola sendiri merupakan agen dari De Ligt. Ia juga menjadi agen dari sejumlah pemain Juventus seperti Moise Kean, Blaise Matuidi dan mantan pemain Si Nyonya Tua yaitu Paul Pogba.

Juve dikabarkan memiliki hubungan yang sangat baik dengan Raiola sehingga mereka sudah meminta sang agen untuk memakelari kepindahan bek Ajax itu ke Turin.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?