Kalahkan MU dan Chelsea, Liverpool Segera Amankan Wonderkid Newcastle, Siapa Dia?

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan mengalahkan Manchester United dan Chelsea dalam perburuan tanda tangan wonderkid Newcastle, Bobby Clark.

Clark yang kini masih berusia 16 tahun merupakan putra dari legenda Newcastle, Lee Clark. Ia membuat sensasi kala melakoni debut untuk tim U-18 di usia 14 tahun.

Clark pun disebut-sebut memiliki masa depan yang sangat cerah, dan kini pemain berposisi sayap itu diklaim akan merapat ke Liverpool.

Kesuksesan Liverpool

Dilansir Goal UK, Liverpool kabarnya telah menjalin kesepakatan dengan Newcastle untuk merekrut Clark pada jendela transfer musim panas ini.

Meski demikian, Clark tak akan langsung masuk tim utama Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Pemain yang memperkuat Inggris di level junior itu lebih dulu akan dimasukkan tim The Reds U-18.

Jika bersinar bersama tim U-18, maka Clark akan mendapat kesempatan untuk naik level ke tim U-23, bahkan bisa jadi akan menembus skuad utama The Reds.

Biaya Kompensasi

Liverpool diklaim harus membayarkan biaya kompensasi kepada Newcastle karena Clark masih berada di bawah usia untuk direkrut secara profesional.

Jika kedua tim gagal mencapai kesepakatan soal besaran nilai biaya kompensasi, maka kasus kepindahan Clark ini bakal diselesaikan lewat pengadilan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?