Kalau Bukan Karena Zidane, Karim Benzema Sudah Gabung Manchester United

robin -

Karim Benzema

IDNGoal.news – Sebuah kisah menarik diungkapkan Rio Ferdinand. Mantan bek Manchester United itu mengakui bahwa timnya nyaris mendapatkan jasa Karim Benzema jika tidak ada campur tangan Zinedine Zidane.

Karim Benzema adalah sosok yang sangat berpengaruh di Real Madrid saat ini. Ia menjadi tumpuan di lini serang El Real selama hampir satu dekade terakhir.

Semenjak kepergian Cristiano Ronaldo di tahun 2018, peran Benzema di Real Madrid semakin terasa. Terbaru, ia mengemas dua gol sehingga El Real menang 2-1 atas Shakhtar Donetsk.

Ferdinand mengaku sangat mengagumi kontribusi yang diberikan Benzema bagi Madrid. “Saya benar-benar menyukai Benzema,” buka Ferdinand kepada BT Sports.

Sempat Diminati MU

Ferdinand mengakui bahwa Manchester United sempat mencoba mendatangkan Benzema di tahun 2009 silam. Namun Zinedine Zidane membuat sang striker menolak MU dan pindah ke Real Madrid.

“Saya pernah berhadapan dengannya saat ia masih sangat muda di Lyon. Saya benar-benar dibuat terkesan dengan kemampuannya,”

“Pada saat itu Manchester United sempat mencoba mendatangkannya. Namun karena saran dari Zidane, ia memutuskan pindah ke Madrid dan transfer itu merupakan transfer yang sangat bagus,”

Kontribusi Besar

Ferdinand juga menilai Benzema kini menjadi sosok yang sangat krusial di skuat Real Madrid. Ia menyebut striker 33 tahun itu kerap menjadi pembeda saat timnya berada di situasi yang sulit.

“Apa yang saya sukai dari Benzema adalah ia adalah salah satu pemain paling rendah hati di dunia. Sejak dahulu, ia berkorban banyak di Real Madrid,”

“Saat itu ia tahu apa yang bisa Cristiano berikan bagi Madrid, dan ia tahu ia harus berkorban demi Ronaldo agar Madrid meraih kemenangan. Bagi saya itu suatu hal yang luar biasa bagi seorang pemain, terutama untuk pemain sebagus dirinya,” ujarnya.

Mesin Gol Andalan

Musim ini, Benzema masih menjadi andalan di lini serang Real Madrid. Ia menjadi mesin gol utama El Real di bawah kepemimpinan Carlo Ancelotti.

Striker Timnas Prancis itu total sudah mengemas 13 gol bagi Los Blancos musim ini. Empat di antaranya ia cetak di ajang Liga Champions.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?