Kalau Masih Mau Bermain Rutin, Bukayo Saka Disarankan Tolak Manchester City

admin - Liga Inggris

Pemain Arsenal Bukayo Saka melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Aston Villa, Sabtu (19/3/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Manchester City dilaporkan ingin merekrut pemain muda Arsenal, Bukayo Saka. Menurut mantan striker Sunderland Ally McCoist, Saka sebaiknya tetap bertahan di Emirates Stadium.

Saka merupakan pemain lulusan akademi Arsenal. Meski masih sangat muda, Saka telah mendapat kepercayaan besar untuk tampil reguler bersama The Gunners.

Saka menunjukkan performa yang cukup bagus di bawah asuhan Mikel Arteta. Dia berhasil mencetak 12 gol dan tujuh assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2021/22.

Berkat penampilan apiknya itu, Saka menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Di antaranya adalah sang juara Premier League, Manchester City.

Bertahan di Arsenal

Di tengah minat Man City, McCoist menyarankan Saka untuk tetap bertahan di Arsenal. Sebab, Saka bakal sulit mendapatkan kesempatan secara reguler bila memperkuat The Citizens.

“Anda akan berpikir kami akan mendapat jaminan bermain di Arsenal setiap minggu. Dia akan berganti dari ikan besar di kolam kecil menjadi ikan kecil di kolam besar jika dia pergi ke City,” kata McCoist kepada talkSPORT.

“Dengan sistem rotasi yang mereka miliki setiap minggu, dia tidak akan selalu bermain. Di Arsenal, dia adalah salah satu pemain besar.”

Masih Bisa Juara dengan Arsenal

Dengan pindah ke Manchester City, peluang Bukayo Saka untuk mendapatkan gelar sangat besar. Menurut Ally McCoist, Saka juga masih bisa memenangkan gelar bersama Arsenal.

“Dia akan memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan banyak hal di City,” lanjutnya.

“Tetapi bukan berarti Arsenal tidak akan memenangkan apa pun, tentu saja tidak demikian. Tawaran itu akan membuat sebagian besar anak muda terpesona, tentu saja.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?