Kalau Mohamed Salah Cabut, Liverpool akan Uber Jadon Sancho

robin -

Mohamed Salah

IDNGoal.news – Liverpool nampaknya sedang mempersiapkan hari-hari perpisahan dengan Mohamed Salah. Mereka pun nampaknya sudah memiliki calon pengganti pemain berkebangsaan Mesir tersebut, yaitu Jadon Sancho.

Perjalanan Liverpool bersama Mo Salah dimulai pada tahun 2017 lalu. Ketika itu, mereka menggelontorkan dana sebesar 43 juta pounds demi memboyong Mo Salah cabut dari AS Roma dan berlabuh di Anfield.

Di musim perdananya, Mo Salah langsung mencetak 44 gol dari 52 penampilan serta membawa Liverpool melaju hingga babak final Liga Champions. Jumlah golnya di musim-musim berikutnya tidak mencapai angka segitu, namun masih bisa dikatakan fantastis.

Secara keseluruhan, Mo Salah sudah mempersembahkan total 123 gol dari 198 penampilan di semua kompetisi buat Liverpool. Angka tersebut masih bisa bertambah karena musim 2020/21 masih menyisakan beberapa pertandingan lagi.

Sancho Jadi Suksesor Mo Salah?

Sayangnya, keduanya sepertinya akan berpisah pada bursa transfer musim panas ini. Disinyalir karena Liverpool membutuhkan dana segar setelah mencatatkan kerugian sebesar 46 juta pounds selama 12 bulan terakhir akibat pandemi Covid-19.

Mo Salah sendiri cukup laku di pasaran. Setidaknya, pria berumur 28 tahun tersebut sedang masuk incaran dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Jika memang harus pindah, maka Liverpool harus segera mencari penggantinya. Dan menurut Bild, Jurgen Klopp selaku pelatih the Reds berencana merekrut Sancho dari Dortmund jika memang Mo Salah harus meninggalkan Anfield dalam waktu dekat ini.

Hampir Bermain di Premier League

Sebenarnya, musim lalu, Sancho sempat mendapatkan peluang untuk bermain di Premier League. Namun tidak bersama Liverpool, melainkan Manchester United. Sayangnya, kepindahannya urung terjadi karena Dortmund sulit untuk diajak bekerja sama.

Dortmund menetapkan harga 120 juta pounds buat siapapun yang menginginkan Jadon Sancho tahun lalu. Bukan cuma itu, mereka juga menetapkan batas akhir transfer Sancho di bulan Agustus. Lewat dari tanggal yang ditentukan, Dortmund menolak diajak berbincang.

Manchester United gagal memenuhi permintaan tersebut dan harus gigit jari karena tak mampu mendatangkannya. Sancho sendiri nampaknya cukup terganggu dengan isu yang mengaitkan namanya tersebut.

Performanya sempat menurun drastis di awal musim ini. Namun perlahan, penampilan Sancho membaik dan kini sudah mencetak 12 gol dan 16 assist dari 33 penampilannya di semua kompetisi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?