Kalidou Koulibaly Balas Omongan Presiden Napoli: Hati-hati Kalau Ngomong!

admin - Liga Italia

Bek tengah Chelsea Kalidou Koulibaly saat tiba di Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim 2022.

IDNGoal.news – Tidak lama setelah Kalidou Koulibaly pergi ke Chelsea, presiden Napoli Aurelio de Laurentiis mengatakan tidak akan merekrut pemain Afrika lagi. Koulibaly pun memperingatkan agar menjaga omongannya.

Dalam sebuah acara televisi di Italia, De Laurentiis secara terbuka mengatakan tidak akan membeli pemain Afrika lagi. Kecuali dengan satu syarat.

“Kami tidak ingin membayar gaji mereka hanya untuk mereka bermain di tempat lain [timnas] di tengah kompetisi,” ujar De Laurentiis.

“Atau mereka harus menandatangani surat pernyataan bahwa untuk AFCON dan Copa America saya tidak bisa mengizinkan mereka.”

Koulibaly ternyata tidak suka dengan pernyataan presiden mantan klubnya it. Menurutnya, ada baiknya keputusan seperti itu tidak diungkapkan secara terang-terangan.

Jadwal Tabrakan

Alasan yang membuat De Laurentiis mengatakan hal tersebut karena jadwal Piala Afrika bentrok dengan jalannya kompetisi yang biasanya sudah memasuki pertengahan musim, yaitu antara Januari atau Februari.

Koulibaly termasuk pemain yang sempat absen membela Napoli karena ada tugas kenegaraan membela timnas Senegal di Piala Afrika 2022 lalu.

Selain dirinya, Andre-Frank Zambo Manguissa juga izin karena harus membela timnas Kamerun. Hasilnya, Napoli harus berlaga enam pertandingan Liga Italia tanpa kedua pemain tersebut.

“Ketika saya bermain untuk Napoli, saya juga bermain untuk Senegal. Sulit bagi tim ketika kami pergi ke Piala Afrika tetapi kami juga harus menghormati tim Afrika.”

Hati-hati Berbicara

Koulibaly pun memperingatkan agar De Laurentiis hati-hati ketika berbicara. Walaupun menurutnya, kebijakan adalah ranah manajemen yang tidak bisa diganggu gugat.

Tetapi Koulibaly bilang, “Hormati lah orang Afrika,” katanya seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

“Terserah dia apakah mau merekrut pemain Afrika atau tidak. Bagi saya, hal utama adalah saya hormat dan jika itu pendapatnya, saya menghormatinya,” katanya.

Hormati Mantan Klub

Balasan Koulibaly terhadap ucapan De Laurentiis itu tidak berarti ia tidak menghormati mantan klub yang pernah dibelanya selama tujuh tahun.

Komentar tersebut menurutnya hanya ditujukan khusus kepada sang presiden. Dia tetap menghormati seluruh elemen di Napoli.

“Saya tahu bahwa di Napoli ada banyak orang yang tidak berpikir seperti dia, saya menganggap kata-kata ini sebagai pendapatnya (dari Di Laurentiis) bukan sebagai kota atau klub.”

Terserah dia apakah dia ingin merekrut pemain Afrika atau tidak. Bagi saya, hal utama adalah rasa hormat dan, jika itu pendapatnya, saya menghormatinya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?