Kalteng Putra Bakal Manfaatkan Kelelahan Arema FC

reza - Indonesia

Piala Presiden 2019

IDNGoal.news – Gomes de Oliveira membeber celah yang akan mereka manfaatkan pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2019, kontra Arema FC. Pelatih Kalteng Putra ini menyebut akan memanfaatkan kondisi tim tamu, yang tak dalam keadaan ideal pada pertandingan tersebut. “Saat ini, Arema dalam kondisi kelelahan,” ucap Gomes.

“Pemain Arema sangat capek jelang pertandingan ini. Kami akan manfaatkan kondisi tersebut,” sambungnya.

Kalteng Putra akan menghadapi Arema pada laga leg kedua Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang bakal disiarkan langsung oleh Indosiar, ini akan dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (05/04).

Pada leg pertama, Kalteng Putra harus menelan kekalahan tiga gol tanpa balas. Gol-gol yang bersarang ke gawang Dimas Galih, pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (02/04) lalu, dicetak oleh Ricky KayameHanif Sjahbandi, dan Dedik Setiawan.

Bakal Tampil Maksimal

Menurut Gomes, ia tak akan menyia-nyiakan kondisi ini untuk membalikkan keadaan. Karenanya, pelatih asal Brasil ini menginstruksikan para pemainnya bermain maksimal pada laga kontra Arema.

“Kami harus berusaha semaksimal mungkin pada pertandingan ini. Kami akan menunjukkan kemampuan terbaik,” ujar Gomes.

“Mengenai hasil, itu urusan kedua. Terpenting, kami bisa tampil baik dan menunjukkan kualitas,” sambungnya.

Arema FC

Kurangi Kesalahan Sendiri

Selain itu, menurut Gomes, timnya harus mengurangi kesalahan sendiri. Para penggawa Laskar Isen Mulang -julukan Kalteng Putra- diminta belajar dari kesalahan-kesalahan mereka pada pertandingan pertama lalu.

“Waktu itu kami tidak fokus. Gol-gol Arema tak seharusnya terjadi kalau kami bisa menjaga fokus,” tutur pelatih berusia 56 tahun tersebut.

“Kami harap agar kesalahan seperti ini tak terjadi lagi pada pertandingan nanti,” ia menandaskan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?