Kapan Duo Chelsea Bakal Resmi Jadi Milik AC Milan?

robin -

Olivier Giroud

IDNGoal.news – AC Milan kini sedang menjalin komunikasi dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa dua pemain, Fikayo Tomori dan Olivier Giroud. Negosiasi berjalan cukup bagus dan transfer ini bakal tuntas.

AC Milan punya proyek yang cukup serius pada musim 2021/2022. Usai memastikan lolos ke fase grup Liga Champions, Milan punya banyak agenda di bursa transfer dan ingin memperkuat skuad.

Milan telah mendapatkan satu pemain baru, Mike Maignan dari Lille. Sang penjaga gawang akan menggantikan peran Gigio Donnarumma yang dipastikan hengkang karena tidak meneken kontrak baru dengan Rossoneri.

Kapan Tomori dan Giroud Resmi Milik AC Milan?

Jurnalis Sky Sport, Manuele Baiocchini, menerangkan bahwa langkah Milan untuk mendapatkan jasa Tomori dan Giroud tidak akan menemui kendali. Milan bahkan disebut bersedia menebus klausul pada kontrak Tomori.

Milan sepakat menebus Tomori dengan harga 28 juta euro. Bek 23 tahun bakal resmi jadi milik Milan. “Butuh beberapa hari ke depan sampai transfer ini selesai,” kata Baiocchini.

Sementara, pada transfer Giroud, Milan diprediksi butuh waktu lebih lama. Sebab, pemain 34 tahun itu harus segera bergabung dengan timnas Prancis. Giroud harus segera fokus membela Prancis di Euro 2020 nanti.

Pada kasus Giroud, Milan tidak perlu membayar sepeser pun pada Chelsea. Giroud datang dengan status bebas transfer. Milan menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun dengan nilai 7 juta euro.

Soualiho Meite Kembali

Berbeda dengan Tomori, Milan tidak akan membeli Soualiho Meite secara permanen. Pemain yang dipinjam dari Torino pada Januari 2021 itu akan dikembalikan. Milan tidak mengambil opsi pembelian yang ada di kontraknya.

Meite didatangkan ketika Milan dalam situasi sulit. Kala itu, Milan kehilangan Ismael Bennacer karena cedera. Namun, Meite tampil mengecewakan dan gagal merebut tempat di tim inti.

Jika bertahan, maka Meite dipastikan kalah bersaing dengan Bennacer, Sandro Tonali, dan Franck Kessie yang jadi pilihan utama.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?