Kapan Manchester United akan Umumkan Nomor Punggung Raphael Varane?

robin -

Raphael Varane

IDNGoal.news – Transfer Raphael Varane dari Real Madrid ke Manchester United belum juga rampung. Padahal, dua klub papan atas Eropa tersebut sudah mencapai kesepakatan sejak bulan Juli lalu.

Upaya Manchester United mendapatkan Varane dari Madrid tidak begitu sulit. Mereka dibantu oleh keinginan sang pemain yang memang ingin mencari tantangan baru di klub lain, yang membuatnya menolak kontrak baru dari Los Merengues.

Salah satu pengganggu dalam perburuan Varane hanyalah soal harga. Untungnya, Real Madrid mau mengalah dan menerima tawaran sebesar 34 juta pounds yang diberikan the Red Devils. Angka itu sendiri masih bisa membengkak jadi 41 juta pounds.

Manchester United telah mengumumkan adanya kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer Varane. Tetapi sampai saat ini, pemain berdarah Prancis itu belum juga diperkenalkan secara resmi sebagai penggawa anyar Manchester United.

Tinggal Peresmian

Menurut laporan Express Sport, Varane harus menjalani masa karantina terlebih dahulu setelah tiba dari Spanyol. Prosesnya telah berakhir dan Varane diklaim bisa ikut bermain ketika Manchester United bertemu Leeds akhir pekan ini.

Hadangan lainnya perihal visa kerja sang pemain. Prosesnya tertunda akibat adanya Brexit. Namun, kembali dari Express Sport, diketahui bahwa urusan visanya telah rampung dan Varane pun bisa bermain dengan Manchester United.

Varane pun diklaim sudah menjalani tes medis pada hari Selasa (10/8/2021) WIB. Yang tersisa hanyalah pengumuman resmi dari Manchester United yang menyatakan bahwa pria berusia 28 tahun tersebut sudah bergabung.

Kapan Diumumkan?

Karena belum diperkenalkan secara resmi, nomor punggung yang akan dikenakan Varane bersama Manchester United pun belum diketahui. Express Sport mengetahui bahwa informasi seputar nomor punggung akan diketahui bersamaan dengan sesi pengenalan.

Ada beberapa opsi nomor yang bisa dikenakan Varane selama di Manchester United. Pertama adalah No.4, yang selama ini selalu dikenakan oleh Phil Jones. Nomor tersebut bisa saja berpindah tangan mengingat Jones jarang dimainkan.

Varane sebenarnya tak perlu berebut nomor punggung dengan Jones. Ia bisa mengambil No.12 yang sedang lowong saat ini setelah ditinggal Chris Smalling ke AS Roma. Ada juga No.15, yang masih dikenakan Andreas Pereira saat ini.

Nomor punggung yang tersedia lainnya adalah 16. Nomor ini telah kosong sejak ditinggal Marcos Rojo pada tahun 2019. Padahal, No.16 adalah salah satu nomor punggung legendaris yang pernah dikenakan Michael Carrick dan Roy Keane.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?