Kapan Manchester United Bisa Juara Lagi? Daley Blind: Waduh, Saya Tidak Tahu

admin - Liga Inggris

Para pemain Manchester United seusai dikalahkan Crystal Palace, Minggu (22/5/2022)

IDNGoal.news – Kapan Manchester United bisa juara lagi? Sebuah pertanyaan yang mungkin sering berseliweran di benak fans the Red Devils saat ini. Daley Blind selaku mantan pemainnya pun bingung jika harus menjawab pertanyaan soal ini.

Era keterpurukan Manchester United dimulai begitu sang pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, memutuskan pensiun pada tahun 2013 lalu. Belum ada yang bisa menggantikannya sampai sekarang.

David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho hingga Ole Gunnar Solskjaer tak mampu memberikan gelar bergengsi. Sejak Sir Alex cabut, prestasi terbaik Manchester United ialah menjuarai Liga Europa. Itupun dilakukan pada tahun 2016 lalu.

Sekarang Manchester United ditukangi oleh mantan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Publik menaruh ekspektasi serendah-rendahnya. Sebab, Ten Hag benar-benar harus membangun Manchester United dari awal lagi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Pertanyaan yang Sulit

Tidak ada yang berekspektasi kalau Manchester United bakal juara tahun ini. Untuk sekarang, fokusnya adalah membangun secara perlahan skuat yang diinginkan oleh Ten Hag. Lalu kapan Manchester United bisa juara lagi seperti sedia kala?

“Sulit untuk menjawabnya. Saya tidak ingin merugikan diri sendiri soal itu, tapi saya pikir yang terpenting adalah tim memiliki gaya bermian dan orang-orang bisa melihat itu kembali di lapangan,” kata Blind kepada situs resmi klub.

“Saya pikir, kalau itu terjadi, maka menang akan menjadi lebih mudah. Dari kemenangan, anda meraih trofi. Kapan itu terjadi, saya tidak tahu,” lanjutnya.

Yakin Ten Hag Bisa Sukses

Blind sendiri merupakan salah satu anak asuh Erik ten Hag di Ajax Amsterdam. Ia cukup mengenal kualitas sang pelatih dan meyakini kalau pria berumur 52 tahun tersebut bisa meraih kesuksesan di Old Trafford.

Syaratnya, tentu saja, adalah diberikan waktu. Blind berharap Ten Hag bisa mendapatkannya. Ini terasa cukup mencemaskan karena fans Manchester United dikenal sangat menuntut, dan sudah tidak sabar ingin melihat timnya jadi juara lagi.

“Saya tahu pelatih ini punya kualitas dan saya harap dia punya waktu untuk meletakkan semuanya sesuai dengan caranya, dan memastikan tim bermain seperti yang dia inginkan. Saya yakin dia akan sukses,” pungkas Blind.

Sekarang Manchester United sedang berupaya mendapatkan pemain yang dibutuhkan Ten Hag di musim panas ini. Fokus mereka ke lini tengah, di mana Frenkie de Jong disebut-sebut sebagai incaran utamanya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?