Kapten Chelsea Bela Kualitas Saul Niguez: Pemain Hebat, Masih Agak Stres Saja

robin -

Saul Niguez

IDNGoal.news – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, tidak meragukan kualitas yang dimiliki Saul Niguez. Walau tampil minor pada laga debutnya, Azpilicueta yakin rekan satu negaranya itu akan menjadi pemain yang penting.

Saul bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2021/2022. Chelsea membawanya dari Atletico Madrid, dengan status pinjaman dan opsi pembelian dengan harga 40 juta euro.

Saul menjalani debutnya akhir pekan lalu, saat Chelsea menang atas Newcastle. Pada duel itu, Saul bermain sebagai pemain inti. Namun, dia diganti pada awal babak kedua karena performa yang tidak cukup bagus.

Pemain Hebat

Thomas Tuchel, manajer Chelsea, tidak menampik jika performa Saul pada laga debutnya tidak cukup bagus. Tuchel menyebut Saul terlalu mudah kehilangan bola. Selain itu, dia juga kesulitan menyatu dengan permainan The Blues.

Tapi, Azpilicueta meyakini bahwa Saul punya kualitas.

“Saul Niguez adalah pemain hebat, saya mengenalnya sejak hari-harinya bersama tim nasional, dia memiliki pengalaman hebat di level tertinggi bersama Atletico Madrid di Liga Champions,” ucap Azpilicueta dikutip dari Football London.

Masih Stres Saja

Tuchel memang kecewa dengan performa Saul pada laga debutnya. Tapi, Tuchel mewajarinya karena Saul butuh adaptasi secara teknis dan karakter. Azpilicueta pun sepakat dengan sang manajer. Saul butuh waktu lebih.

“Ketika dia meneken kontrak dengan Chelsea, dia mengalami sedikit stres karena terjadi pada jam-jam terakhir di bursa transfer, dia tiba di negara baru, hanya menjalani beberapa sesi latihan,” kata Azpilicueta.

“Laga pertama berjumpa lawan yang bagus, mereka sangat agresif. Normal jika Anda perlu sedikit lebih banyak waktu untuk beradaptasi,” tegasnya.

Respon Saul

Menurut Azpilicueta, Saul menunjukkan respon yang tepat untuk bisa menyatu dengan skuad Chelsea. Saul memiliki inisiatif yang bagus untuk lebih sering bertanya dan bergaul dengan rekan-rekan barunya.

“Responsnya sangat tepat. Keinginannya untuk berkembang, banyak bertanya, dia ingin beradaptasi secepat mungkin. Beberapa pemain membutuhkan lebih banyak waktu daripada yang lain, itu sangat wajar,” kata Azpilicueta.

“Dia mendapat dukungan penuh dari kami. Saya yakin dia akan menjadi pemain penting musim ini,” tegas Azpilicueta.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?