Kariernya Terancam di Liverpool, Firmino Mulai Diberi Masukan

admin - Liga Inggris

Rivaldo sarankan Roberto Firmino tetap bertahan di Liverpool sambil membuktikan kualitasnya lagi kepada Jurgen Klopp di latihan dan laga resmi.

IDNGoal.news – Eks Barcelona, Rivaldo menyarankan Roberto Firmino sekarang harus bisa mengesankan Jurgen Klopp di Liverpool. Hal tersebut agar bisa kembali main reguler lagi.

Penyerang asal Brasil tersebut biasanya sering dimainkan bersama dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Dari kerja sama mereka, klub sepak bola asal Merseyside berhasil memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa hingga Liga Inggris.

Sayang, nama Roberto Firmino mulai tenggelam di Liverpool. Mulai meredupnya sang pemain karena raksasa Liga Inggris telah mendatangkan sejumlah pemain lini depan baru mulai dari Diogo Jota dan baru-baru ini memboyong Luis Dias dari FC Porto. Keduanya beradaptasi cepat dan membuat rekan senegara Alisson Becker sulit menembus tim utama.

Apalagi dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris sang pemain tidak bermain karena mengalami masalah otot. Jika terus tak main reguler, ada kemungkinan tak akan main di Piala Dunia 2022. Oleh sebab itu, dia disarankan untuk pergi di musim panas. Tapi Rivaldo ingin Roberto Firmino tetap bertahan di Anfield.

Bicara kepada Betfair via the Daily Mirror, Rivaldo mengatakan juniornya di Brasil terpinggirkan karena kalah bersaing dengan Diogo Jota dan sekarang harus bersaing dengan Luis Diaz.

Rivaldo yang pernah membela AC Milan menyebutkan Roberto Firmino sudah sering disarankan untuk pergi dari raksasa Liga Inggris. Tujuannya adalah agar bisa mengamankan tempat di skuad timnas sepak bola Brasil di Piala Dunia. Tapi dia tak setuju kalau juniornya harus pindah. Pasalnya, tak ada jaminan dia akan main reguler andai berganti klub.

Oleh sebab itu, sang pemain tetap disarankan bertahan di Liverpool. Dia pun menilai caranya agar bisa main reguler lagi adalah harus bisa mengesankan Jurgen Klopp di latihan dan laga resmi The Reds.

Sejauh musim ini, sang pemain telah main dalam 24 pertandingan dengan mencetak 8 gol plus 4 assist.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?