Karim Benzema Belum Juga Cetak Gol, Tanda-Tanda Masalah Real Madrid?

admin - Liga Champion

Ekspresi Karim Benzema di laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk, Kamis (6/10/2022)

IDNGoal.news – Karim Benzema kembali gagal mencetak gol ketika Real Madrid meladeni Shakhtar Donetsk dalam duel matchday 3 Grup F Liga Champions 2022/23, Kamis (6/10/2022).

Madrid tampil dominan untuk menundukkan Shakhtar dengan skor tipis 2-1 di laga tersebut. Kedua gol dicetak oleh dua winger muda, Rodrygo (13′) dan Vinicius Junior (28′).

Benzema juga jadi starter di pertandingan ini, tapi keran golnya belum juga terbuka. Striker Prancis ini sudah melewatkan beberapa pertandingan karena cedera dan tidak bisa langsung tancap gas setelah pulih.

Gol-gol Benzema selalu jadi salah satu faktor kemenangan Madrid. Lantas, apa dampaknya bagi El Real jika sang predator sedang paceklik gol?

Peran Benzema

Ancelotti tahu bahwa kegagalan Benzema mencetak gol kembali jadi sorotan. Pasalnya, beberapa tahun terakhir, Benzema hampir selalu mencetak gol dari laga ke laga.

Biar begitu, bos Real Madrid ini menegaskan tidak ada masalah apa pun dengan situasi Benzema. Segalanya berjalan baik.

“Dia [Benzema] merasa luar biasa dan dia juga berperan penting karena kualitasnya dan karena pemilihan posisinya di lapangan,” kata Ancelotti di Realmadrid.com.

“Dia membantu tim memberikan performa terbaik dan jelas kehadirannya terasa di kotak penalti lawan.”

Gol urusan nanti

Lagi pula, Ancelotti pun melihat bahwa Benzema masih belum mencapai level terbaiknya setelah cedera, masih butuh waktu. Jadi, skuad Madrid sama sekali tidak khawatir.

“Dia tidak mencetak gol, tapi itu hal terakhir yang jadi fokus kami. Kondisinya terus berkembang dan dia memberikan performa komplet,” sambung Ancelotti.

“Saya puas dengan kemenangan ini karena tim bermain baik, menerapkan garis tekanan tinggi, dan membuat kombinasi dengan baik.”

“Kami membuat banyak peluang, sayangnya tidak bisa memaksimalkannya,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?