Karim Benzema Diklaim Jadi Ronaldo yang Baru di Real Madrid

robin - Liga Spanyol

Karim Benzema

IDNGoal.news – Sebuah pujian diungkapkan Zinedine Zidane mengenai Karim Benzema. Ia menilai striker Real Madrid itu sudah menjadi sosok Cristiano Ronaldo yang baru bagi skuat Los Blancos.

Tahun lalu, Real Madrid mendapatkan sebuah pukulan telak. Mega bintang sekaligus mesin gol andalan mereka, Cristiano Ronaldo memutuskan pindah dari Spanyol dan bergabung dengan Juventus.

Sejak kepergian Ronaldo, Benzema bisa dikatakan menjadi tulang punggung lini serang Real Madrid. Pada tengah pekan lalu, ia mencetak gol ke-50nya di ajang Liga Champions, sehingga ia melampaui rekor Alfredo Di Stefano di Real Madrid.

Zidane mengaku senang melihat strikernya yang menunjukkan ketajaman yang impresif. “Statistiknya menunjukkan bahwa ia adalah pemain yang sangat berkualitas,” beber Zidane yang dikutip Goal International.

Ronaldo yang Baru

Dengan kontribusinya yang besar, Zidane tidak sungkan mengatakan bahwa Benzema seakan menjadi sosok Cristiano Ronaldo yang baru untuk skuat El Real.

“Dia [Benzema] adalah pemain yang sangat penting untuk lini serang kami. Ia melakukan tugasnya dengan sangat baik, dan saya benar-benar gembira melihat itu.”

“Saat ini ia sudah melampaui legenda klub seperti Alfredo Di Stefano, dan ia sudah menjadi seperti Cristiano Ronaldo di sejarah klub ini. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dan kami sangat menikmati itu dan memanfaatkan hal tersebut sebaik mungkin.”

Rahasia Ketajaman

Pada kesempatan ini Zidane juga mencoba membahas mengapa performa Benzema begitu moncer dalam satu tahun terakhir.

Ia menilai bahwa sang striker kini sudah lebih dewasa sehingga ia bisa mengoptimalkan kemampuannya dengan baik.

“Satu-satunya hal yang berubah dari Karim semenjak Cristiano Ronaldo pergi adalah dia sudah lebih dewasa sekarang. Ia sudah menjadi seorang ayah sekarang, dan ada beberapa hal yang terjadi padanya dan itu tercermin dari permainannya di atas lapangan.” ia menandaskan.

Jadi Andalan

Musim ini Benzema dipercaya Zidane untuk menjadi penyerang utama Real Madrid.

Ia menjawab kepercayaan sang pelatih dengan mengemas 9 gol dan 5 assist bagi Los Blancos di semua kompetisi yang ia ikuti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?