Karim Benzema: Tanpa Saya, Real Madrid Masih Bisa Menang Kok!

robin - Uncategorized

Karim Benzema

IDNGoal.news – Ada kekhawatiran bahwa Real Madrid sedang mengalami Benzema-dependencia. Namun Karim Benzema menampik dugaan tersebut, dengan mengatakan bahwa Los Merengues tetap kuat meski tanpa dirinya.

Benzema mencuat sebagai tumpuan baru di lini depan Real Madrid setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada tahun 2018. Sejak itu hingga sekarang, striker berdarah Prancis tersebut sudah menyumbangkan 111 gol dari 175 laga.

Ketika dirinya absen, Real Madrid seperti kehilangan tajinya di lini depan. Benzema tidak bisa mengikuti tiga laga pertandingan terakhir karena cedera dan hasilnya, Los Merengues tak mampu meraih kemenangan.

Dari situasi inilah, muncul dugaan adanya penyakit Benzema-dependencia (kebergantungan terhadap Benzema) seperti di era Ronaldo dulu. Ini mengkhawatirkan, karena Benzema belum bisa dipastikan tampil saat melawan PSG.

Masih Bisa Menang

Kondisi Benzema belum mencapai angka 100 persen meski sudah masuk ke dalam skuat untuk menghadapi PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2/2022) besok. Sehingga, ia belum bisa dipastikan terlibat di laga nanti.

Melihat tren yang terjadi dalam tiga laga terakhir, sepertinya Real Madrid akan kesulitan jika melawan PSG tanpa kehadiran Benzema. Namun Benzema sendiri cukup yakin dengan kans timnya meraih kemenangan.

“Saya tidak berpikir ada kebergantungan yang berlebihan pada saya. Tim ini juga memenangkan pertandingan meskipun tanpa saya,” ujar Benzema, dikutip dari managingmadrid.com.

Sudah Berjuang

Benzema juga tidak mau memastikan apakah dirinya bisa tampil atau tidak pada pertandingan esok hari. Ia sudah berjuang untuk tersedia, tapi tak mau memaksakan bermain. Sebab cederanya bisa saja menghampiri lagi kalau Benzema tidak berhati-hati.

“Saya sudah melakukan semuanya agar bisa berada di ini dan harapannya saya dalam kondisi 100 persen untuk bermain besok,” Benzema menambahkan.

“Jika saya harus memaksakannya, maka saya akan memaksanya buat tim, tapi saya juga takkan bermain kalau ada kemungkinan saya mengalami cedera lagi. Kami tidak mau mengambil risiko itu, karena musim masih panjang,” pungkasnya.

Keputusannya akan terlihat setelah sesi latihan terakhir. Kalau Benzema terpaksa absen, tampaknya Carlo Ancelotti selaku pelatih bakal memainkan Gareth Bale atau Isco di pos ujung tombak seperti di dua laga sebelumnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?