Karim Benzema: Tua, Kapten, Tanggung jawab, dan Pemain Komplet

robin -

Karim Benzema

IDNGoal.news – Karim Benzema menjadi pemain paling senior sekaligus paling penting di skuad Real Madrid pada musim 2021/2022 ini. Benzema penting bukan hanya dari sisi teknis, tapi juga non-teknis.

Merujuk pada skuad Real Madrid musim ini, hanya ada satu pemain yang lebih tua dari Benzema yakni Luka Modric (36 tahun). Sementara, Marcelo (33 tahun) berusia sama dengan Benzema.

Peran Modric masih penting. Tapi, dia mulai disaingi pemain muda seperti Fede Valverde dan Eduardo Camavinga. Situasi yang berbeda terjadi pada Benzema yang masih tanpa pesaing di lini depan.

Tua

Akhir tahun nanti, Benzema bakal merayakan ulang tahun ke-34. Tapi, sejauh ini, pemain asal Prancis masih jadi mesin gol Real Madrid. Benzema telah mencetak sembilan gol dari delapan laga La Liga 2021/2022.

“Karim Benzema akan menciptakan standarnya sendiri. Semakin tua umurnya, semakin baik pula permainannya,” ucap eks penyerang Real Madrid, Fernando Morientes.

Morientes sangat kagum dengan kualitas Benzema. Bukan hanya dari sisi teknis, tapi juga fisik. Eks pemain Lyon itu sangat jarang mengalami cedera. Hal itu membuat Benzema bisa diandalkan sepanjang musim.

“Benzema tidak banyak mengalami cedera, dia bermain di hampir setiap menit yang memungkinkan bagi dirinya,” katanya.

Kapten

Musim 2021/2022 ini, Benzema mendapat tanggung jawab baru. Dia adalah kapten utama Real Madrid. Musim lalu, Benzema sudah sering menjadi kapten. Tapi, Sergio Ramos lah yang menjadi kapten utama.

“Dia adalah wajah Real Madrid sekarang, sang kapten,” kata Morientes.

“Dia bisa memecahkan semua jenis rekor. Dia sudah berada di klub ini begitu lama, dan performanya semakin membaik dari tahun ke tahun,” ucap eks penyerang timnas Spanyol itu.

Tanggung Jawab

Benzema bukan pemain yang mengejar kejayaan individu. Hal itu, kata Morientes, terbukti dari peran dan tanggung jawab yang diemban bersama Real Madrid. Benzema acap kali berkorban demi skema bermain tim.

“Dan dia juga memiliki banyak tanggung jawab lain. Ketika Cristiano masih bermain di Real Madrid, ia adalah sang pencetak gol utama, dan Benzema adalah pemain yang bergerak membuka ruang bagi Cristiano,” kata Morientes.

“Dia mengambil tanggung jawab itu [mencetak gol] ketika Cristiano pergi, menambahkan peran tersebut ke daftar semua hal yang dapat dia lakukan,” sambungnya.

Pemain Lengkap

Tiga musim terakhir, Benzema selalu mencetak lebih dari 20 gol untuk Real Madrid. Tapi, menilai permainan Benzema tidak bisa sekadar dari jumlah gol. Sebab, Benzema juga terlibat dalam proses terciptanya gol.

“Dia adalah pemain yang sangat komplet, dia pantas mendapatkan semua rekor yang dia buat.”

“Tidak mudah bermain di satu klub untuk waktu yang lama, terutama di tim seperti Real Madrid. Dan untuk bermain di level yang dia mainkan selama bertahun-tahun itu luar biasa. Saya harap dia terus mencetak gol,” tutup Morientes.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?