Kata Klopp Soal Rekrutan Baru Liverpool, Calvin Ramsay: Punya Potensi Besar!

admin - Liga Inggris

Perkenalan pemain baru Liverpool, Calvin Ramsay

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut Calvin Ramsay punya potensi besar untuk berkembang menjadi pemain hebat.

Liverpool bergerak cukup aktif di bursa transfer pemain pada musim panas 2022 ini. Mereka sudah mendatangkan Fabio Carvalho dan Darwin Nunez.

Kini mereka mendatangkan pemain baru lagi. Liverpool resmi memboyong Ramsay dari klub Skotlandia, Aberdeen.

Harga pemain 18 tahun itu pun murah. Total Liverpool hanya mengeluarkan duit sekitar 6.5 juta pounds saja.

Kata Klopp Soal Ramsay

Calvin Ramsay tampaknya memang bukan pemain muda biasa. Ia baru saja terpilih sebagai pemain muda terbaik di Liga Skotlandia 2021-22 versi para jurnalis.

Perekrutan Ramsay ini pun membuat Jurgen Klopp tersenyum lebar lagi. Pasalnya ia melihat rekrutan barunya ini berpotensi jadi pemain top di masa depan.

“Calvin adalah pemain muda lain yang menarik, jadi kami sangat senang,” kata manajer itu kepada Liverpoolfc.com.

“Ia memiliki banyak potensi. Ia baru berusia 18 tahun saat ini, meskipun akan segera berusia 19 tahun dan sudah memiliki jumlah penampilan tim utama yang layak untuk bek seusianya,” sambungnya.

“Ia atletis, cerdas, percaya diri, dengan kemampuan teknis yang baik dan – selalu penting – ingin belajar. Jadi banyak hal yang disukai darinya,” puji Klopp.

Tak Buru-buru

Jurgen Klopp juga mengaku senang bisa mendatangkan Calvin Ramsay dengan relatif cepat. Sebab dengan demikian ia akan punya banyak waktu beradaptasi dengan rekan-rekan barunya.

Akan tetapi Klopp kemudian menegaskan ia tak akan buru-buru memberikan banyak kesempatan pada Ramsay untuk bermain di skuat utama Liverpool. Ia akan memberikan kepercayaan kepadanya secara bertahap.

“Ia dan kami akan memiliki kesabaran satu sama lain. Saya pikir kami telah membuktikan bahwa lingkungan kami adalah lingkungan yang ideal untuk memelihara dan memanfaatkan kualitas dan bakat seorang pemain muda,” terangnya.

“Jadi kami semua sangat menantikan untuk bekerja dengannya dan melihatnya meningkat dan berkembang,” sambung Klopp.

Kata Ramsay

Di sisi lain Calvin Ramsay sendiri juga mengaku sudah tak sabar untuk berlatih di bawah arahan Jurgen Klopp. Ia sepertinya juga sangat menantikan pelukan khas pelatih asal Jerman tersebut.

“Saya sangat gembira. Ia orang yang top. Jelas saya telah melihat pelukannya di televisi dan itu, jadi mudah-mudahan saya akan mendapatkan salah satunya,” serunya.

“Tapi ia manajer top, berpotensi jadi salah satu yang terbaik sepanjang masa, jadi akan istimewa untuk bekerja di bawah dia dan saya tak sabar untuk bertemu dengannya,” aku Ramsay.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?