Kata Legenda Liverpool Soal Rangnick di Manchester United: Berpotensi Timbulkan Masalah

robin -

Ralf Rangnick

IDNGoal.news – Legenda Liverpool Sir Kenny Dalglish merasa tak yakin keputusan Manchester United untuk memperkerjakan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim dan kemudian mengangkatnya ke posisi lebih tinggi adalah rencana yang bagus.

Man United sudah berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Setelah sempat dipimpin oleh Michael Carrick untuk sementara waktu, MU akhirnya diambil alih oleh Rangnick.

Rencananya, Rangnick akan menukangi Setan Merah sampai akhir musim. Setelah itu ia akan beralih posisi.

Rangnick akan naik ke posisi yang lebih tinggi. Ia akan menjadi konsultan Man United selama dua tahun.

Jika Rangnick Sukses

Menurut Kenny Dalglish, masalah pertama yang berpotensi dihadapi Manchester United justru terletak saat Ralf Rangnick menuai sukses. Menurutnya, jika saja Rangnick sukses maka mungkin keputusan untuk kemudian melepasnya dari pos manajer akan menjadi tindakan yang kurang tepat.

“Ralf Rangnick telah ditunjuk sebagai manajer sementara hingga akhir musim. Tapi apa yang terjadi setelah itu?” tulis Dalglish di Sunday Post.

“Jika Ralf sukses, apakah bijaksana untuk membiarkan dirinya meninggalkan peran pelatih kepala di musim panas untuk menjadi konsultan sepak bola di klub selama dua tahun ke depan?” cetusnya.

“Sepertinya ini adalah skenario yang direncanakan oleh hierarki Old Trafford, dan diterima secara luas bahwa Ralf akan mundur di akhir musim,” sambung Dalglish.

Jika Rangnick tak Sukses

Masalah berikutnya yang berpotensi tercipta di manchester United adalah jika saja Ralf Rangnick ternyata tak sukses di Old Trafford. Hal itu akan membuat beban manajer berikutnya menjadi berat.

“Dari luar, sepertinya mereka sudah memiliki ide bagus tentang siapa yang akan menjadi pelatih kepala permanen berikutnya. Saya membayangkan itu perlu seseorang yang akan merasa nyaman bekerja dengan Ralf,” cetusnya.

“Tetapi jika orang baru masuk, apakah Anda ingin dikaitkan dengan Ralf jika ia tidak bekerja dengan baik?”

“Sisi sebaliknya adalah jika ia bekerja dengan baik, maka Anda mempertaruhkan leher Anda untuk mencoba mengikuti kisah sukses. Jadi itu akan menarik, terlepas dari bagaimana kelanjutannya, dan mungkin ada masalah potensial, bagaimanapun juga,” seru Dalglish.

Ralf Rangnick sudah menjalani laga perdananya bersama Manchester United melawan Crystal Palace. Di laga itu Rangnick membawa timnya menang 1-0.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?