Kata Ronaldo Pemain Juve Rendah Hati, Tidak Seperti di Klub Lain

reza -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa para pemain Juventus begitu rendah hati, tak seperti mantan rekan-rekannya dahulu.

Sebelum mendarat di Juve pada musim panas 2018 kemarin, Ronaldo memperkuat tiga klub di sepanjang karirnya. Klub pertamanya adalah Sporting Lisbon.

Kemudian ia memperkuat Manchester United. Ia bermain di klub asal Inggris itu selama enam tahun, tepatnya dari 2003 hingga 2009.

Setelah itu ia hijrah ke Spanyol untuk memperkuat Real Madrid. Ia menjadi penghuni Santiago Bernabeu dari tahun 2009 hingga 2018.

Ronaldo tentunya juga menjadi pilar dari timnas Portugal. CR7 sudah membela timnas sejak level U-15 pada tahun 2001 silam.

Ronaldo pindah ke Madrid pada musim panas 2018 kemarin. Pemain berusia 33 tahun ini pun langsung mengaku dirinya merasa nyaman di klub yang berbasis di Turin tersebut.

Ronaldo mengaku ia mendapati situasi yang tak didapatinya di klub lain selama di Juve. Ia menyebut para pemainnya tidak besar kepala.

“Saya sangat senang. Kota ini sangat bagus, para penggemar sangat baik dan Juventus adalah klub yang fantastis, yang sangat terorganisir,” ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

 

Cristiano Ronaldo


“Para pemain di sini rendah hati dan mereka bekerja sangat keras. Sejauh ini sungguh fantastis. Ini adalah grup terbaik yang pernah saya perkuat,” seru Ronaldo.

Ronaldo juga menyebutkan keunggulan tambahan dari Juve yang tak dimiliki oleh tim lain. Ia menyebut Si Nyonya Tua adalah tim yang kompak dan tak ada pemainnya yang sok jago.

Ronaldo juga menambahkan tak ada pemain yang iri satu sama lain. Asalkan tim bisa mencetak gol, maka semuanya ikut senang.

“Di Juventus kami benar-benar merasa seperti sebuah tim, tidak seperti di tempat lain di mana beberapa pemain merasa seperti mereka lebih baik dari yang lain,” sindir Ronaldo.

“Di sini semua orang rendah hati, jika Dybala atau Mandzukic tidak mencetak gol, Anda lihat mereka masih bahagia. Itu indah,” serunya.

CR7 kemudian ditanya tentang perbedaan antara Madrid dan Juve. Ia kemudian memberikan jawaban yang singkat dan jelas.

“Keduanya sangat berbeda. Juventus lebih seperti sebuah keluarga,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?