Kebobolan Di Menit Akhir, David De Gea: MU Kehilangan Dua Poin Penting

admin - Liga Inggris

Kiper Manchester United David de Gea.

IDNGoal.news – Manchester United gagal membawa poin penuh setelah hanya bermain imbang melawan Crystal Palace pada Kamis (19/1/2023). Bertamu ke Selhurst Park Stadium, tim asuhan Erik Ten Hag bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit.

MU sebenarnya punya peluang besar untuk membawa pulang tiga poin di laga tersebut. Namun gol Michael Olise di injury time babak kedua mengubur mimpi MU mengkudeta rival sekota di posisi kedua klasemen Premier League sementara.

Kegagalan tersebut membuat kesal skuad MU yang sedang on fire dengan lima kemenangan beruntun di Premier League. Kiper MU, David De Gea mengaku kecewa dengan gol penyeimbang Palace jelang laga usai.

“Jika kami ingin menang dalam pertandingan ini, kami harus mengendalikannya sampai akhir. Kami kehilangan dua poin hari ini,” terang De Gea dikutip dari BBC.

Hilang Kendali

David De Gea menerangkan bahwa MU tampil cukup baik sepanjang jalannya laga. Namun di detik-detik akhir jelang peluit panjang dibunyikan, De Gea merasa timnya kehilangan kendali.

Hasil ya De Gea harus kebobolan melalui skema tendangan bebas yang dieksekusi oleh Michael Olise. Gol tersebut membuat kiper asal Spanyol itu sangat kecewa mengingat dirinya sangat berambisi meraih kemenangan.

“Saya senang dengan penyelamatan saya di babak pertama dan saya pikir itu sudah berakhir jadi saya hanya menyentuhnya dengan jari saya dan kemudian kami mencetak gol beberapa menit kemudian jadi itu bagus. Perasaan di akhir tidak begitu bagus karena kami tidak menang.”

“Kami kehilangan kendali permainan dan kemudian mereka mulai menciptakan peluang dan mereka mencetak gol dari tendangan bebas,” tambah De Gea.

MU Merugi

Wajar saja David De Gea ngebet mencari tiga poin kala bertamu ke kandang Crystal Palace. Hal ini mengingat MU sedang dalam kecepatan penuh mengejar pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

MU akan bertemu Arsenal pada akhir pekan ini di Emirates Stadium. Hasil imbang ini tentu saja bukan modal yang baik jelang bertemu Arsenal yang unggul delapan poin di atas The Red Devils.

Terlebih lagi MU harus rela tampil tanpa kehadiran Casemiro akibat akumulasi kartu kuning yang didapatkannya. De Gea merasa kehilangan Casemiro akan menjadi kerugian besar bagi Manchester United.

“Pukulan besar kehilangan Casemiro untuk hari Minggu. Saya tidak mengerti mengapa Arsenal tidak bermain karena kami harus bermain di minggu yang sama dan mereka tidak. Sekarang kami kehilangan salah satu pemain terbaik kami.”

“Saya tidak mengerti. Sekarang kami merindukannya untuk pertandingan besar dan itu adalah kerugian besar bagi kami,” tambah De Gea.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?