Kecewa Gagal Dapat Haaland, Chelsea Lirik 2 Striker Ini

robin -

Erling Braut Haaland

IDNGoal.news – Erling Braut Haaland masih jadi nama pertama dalam daftar striker bidikan Chelsea. Namun, karena alotnya situasi, Chelsea mulai melirik kandidat lainnya.

The Blues sempat ngebet mendatangkan Haaland musim panas ini, tapi Borussia Dortmund menolak mentah-mentah. Bahkan tawaran 150 juta pounds dari Chelsea tetap tidak menarik bagi Dortmund.

Haaland masih jadi target utama, tapi karena situasi sulit, mau tak mau Chelsea harus mencari alternatif. Bagaimanapun Thomas Tuchel membutuhkan striker baru musim depan.

Penolakan Dortmund

Dortmund menolak keras penjualan Haaland musim panas ini. Mereka sudah kehilangan Jadon Sancho dan tidak mau kehilangan pemain penting lainnya di bursa transfer yang sama.

Kllub Jerman itu tahu bahwa Chelsea ingin mendapatkan Haaland musim panas ini. Harga mahal tidak masalah, daripada harus bersaing dengan klub-klub top lainnya musim depan dengan harga lebih murah.

Meski begitu, Dortmund tidak mendapatkan tekanan untuk menjual Haaland. Si pemain sendiri tidak memaksakan kepindahannya, jadi Dortmund bisa semakin tenang.

Masalahnya, penolakan Dortmund bukan berarti Chelsea tidak akan merekrut pemain. Thomas Tuchel masih membutuhkan striker, karena itulah ada dua nama alternatif yang dipertimbangkan: Romelu Lukaku dan Danny Ings.

Lirik Lukaku

Mennurut Football London, Chelsea benar-benar tertarik memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge. Mereka pernah membuat kesalahan menjual Lukaku beberapa tahun lalu.

Permainan Lukaku berkembang pesat setahun terakhir di Inter Milan. Dia juga bermain cukup baik di Euro 2020.

Sayangnya, sejauh ini Lukaku tampak tidak tertarik meninggalkan Nerazzurri. Inter juga sudah tidak tertekan untuk menjual pemain dengan harga tinggi.

Pertimbangkan Ings

Nama kedua, Danny Ings, muncul secara mengejutkan. Kabarnya, Ings bisa jadi opsi sementara Chelsea untuk setahun ke depan.

Kontrak Ings di Southampton tersisa satu tahun lagi dan hingga kini dia belum meneken kontrak baru. Meski begitu, kabarnya Southampton bersikeras menolak tawaran yang masuk.

Belum jelas bagaimana sikap Chelsea di tengah kesulitan merekrut striker ini. Tentunya mereka membutuhkan pencetak gol baru usai kepergian Olivier Giroud.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?