Kecewanya Pemain Inter Milan Gagal Lolos 16 Besar

reza -

Borja Valero

IDNGoal.news – Inter Milan gagal memanfaatkan kesempatan untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Tentu saja kondisi ini membuat para pemain Inter merasa kecewa, tidak terkecuali bagi gelandang Borja Valero.

Inter Milan diluar dugaan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan PSV pada matchday terakhir yang digelar di San Siro, Rabu (12/12) dini hari WIB. Inter bahkan lebih dulu tertinggal dari gol Hirving Lozano pada menit ke-13.

Inter yang butuh kemenangan, mencetak gol lewat Mauro Icardi di babak kedua. Tapi, setelah itu tidak ada gol yang tercipta. Skor akhir 1-1 dan membuat raihan poin Inter menjadi delapan.

Di laga lain, Tottenham mampu menahan imbang Barcelona di Camp Nou. Dengan begitu, maka Tottenham juga mengumpulkan delapan poin. Namun, Harry Kane dan kolega lebih baik dari Inter dalam hal head to head dan berada di posisi kedua klasemen.

Inter Milan sejatinya diprediksi bisa menang saat jumpa PSV. Sebab, sang lawan sudah pasti tersingkir. Inter juga menang saat bermain di markas PSV. Tapi, nyatanya pasukan Luciano Spalletti hanya bermain imbang. Hasil yang mengecewakan.

“Ada sebuah kegetiran dan kekecewaan,” buka Valero kepada Sky Sports.

“Kami punya segalanya yang kami butuhkan untuk bisa lolos kualifikasi grup, tapi kami belum bisa melakukannya. Setelah tertinggal 1-0, kami terlalu panik dan setelah itu ada banyak kesalahan umpan yang harusnya tak terjadi.”

“Kami kembali ke permainan secara perlahan dan kami terus menekan hingga akhir. Tapi, pada akhirnya kami gagal lolos,” tegas pemain asal Spanyol tersebut.

Menurut Borja Valero, Inter Milan sejatinya tahu apa yang harus dilakukan. Mereka butuh kemenangan. Namun, sikap mental yang dipakai oleh pemain belum tepat. Mereka terlalu bersemangat namun justru hal tersebut membuat laga menjadi sulit.

“Kami terlalu bersemangat dan tidak mampu mengontrol permainan. Secara fisik, kami tidak bisa melawan tim seperti PSV. Sebaliknya, kami harusnya lebih banyak melakukan crossing. Gol ke gawang kami menjadi beban bagi pemain,” tandas Valero.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?