Kedalaman Skuat Bagus, Inggris Diprediksi Lolos dari Fase Grup Euro 2020 Dengan Mudah

robin -

Gareth Southgate

IDNGoal.news – Legenda timnas Inggris Gary Lineker memuji kedalam skuat yang dimiliki tim asuhan Gareth Southgate dan memprediksi The Three Lions bisa lolos dari fase grup Euro 2020 dengan mudah.

Inggris berada di Grup D Euro 2020. Mereka tergabung bersama Skotlandia, Kroasia, dan Republik Ceko.

Grup ini tentu tak bisa dianggap remeh oleh Inggris. Apalagi ada Kroasia yang sempat menggebuk Harry Kane dkk di semifinal Piala Dunia 2018 silam.

Skotlandia juga dipenuhi sejumlah pemain yang familiar dengan sepak bola Inggris. Sementara Ceko juga memiliki banyak pemain berkualitas yang dipimpin oleh Tomas Soucek.

Kedalaman Skuat Inggris

Saat ini skuat Inggris diperkuat oleh banyak pemain muda yang berkualitas. Mereka juga memiliki banyak opsi di hampir tiap posisi.

Hal ini membuat Gary Lineker terkesan dan bersemangat. Sebab hal ini jarang dimiliki oleh Inggris.

“Ekspektasi itu menyenangkan, saya tahu terkadang harapan itu membunuh Anda, tetapi untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, Inggris memiliki skuat yang dapat bersaing. Saya tahu kami mencapai semifinal tiga tahun lalu, tetapi kami mendapat sedikit beruntung dengan hasil-hasil imbang dan semua itu,” tuturnya pada Goal.

“Mungkin ada sedikit pengalaman secara keseluruhan dan kami mungkin sedikit ringan di posisi tertentu – pos bek tengah dan kiper – tetapi selain itu, kami memiliki beberapa bakat luar biasa di bek sayap, di lini tengah dan di posisi depan,” seru Lineker.

“Juga, untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, kami memiliki kekuatan secara mendalam dan itu penting. Dalam musim yang panjang, ia [manajer Gareth Southgate] dapat melakukan rotasi. Orang-orang terus mengatakan ‘apa susunan pemain terbaiknya?’ Saya tidak berpikir ia sendiri tahu dan saya tidak berpikir akan ada starting XI yang konsisten terutama karena banyaknya pemain berbakat di area depan. Saya pikir da akan mampu mendatangkan pemain pengganti dengan kualitas yang sama yang akan sangat penting,” cetusnya.

Inggris Lolos Fase Grup, Tapi Kesulitan di Sistem Gugur

Gary Lineker pun memprediksi Timnas Inggris akan bisa melenggang dari fase grup dengan mudah. Hal ini tak lepas dari kedalaman skuat yang dimilikinya.

“Saya pikir masa depan sangat cerah untuk Inggris. Musim panas ini mungkin terlalu dini, tetapi babak penyisihan grup harusnya [bisa dilalui dengan] nyaman,” ujarnya.

Akan tetapi Lineker merasa bahwa setelah itu di fase knockout alias sistem gugur, timnas Inggris akan kesulitan. Sebab lawan-lawan mereka adalah tim-tim hebat.

“Setelah itu, undian akan sangat sulit. Bisa jadi salah satu dari Prancis, Portugal atau Jerman. Kita lihat saja dan saya pikir dengan begitu banyak talenta, mereka harusnya bisa tampil dengan baik,” cetus Lineker.

Timnas Inggris akan menjalani laga perdananya di Grup D Euro 2020 melawan Kroasia pada 13 Juni. Setelah itu The Three Lions akan berduel lawan Skotlandia dan Republik Ceko.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?