Kejutan! Jose Mourinho Hubungi Cristiano Ronaldo, Mau Dibajak ke AS Roma?

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Kabar mengejutkan datang dari pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho. Diketahui bahwa nahkoda asal Portugal tersebut menghubungi kompatriotnya yang sedang membela Juventus, Cristiano Ronaldo.

Mourinho telah diresmikan sebagai pelatih AS Roma beberapa pekan lalu untuk menggantikan Paulo Fonseca. Namun, masa kerjanya baru dimulai ketika masa pra-musim 2021/22 mulai berjalan pada bulan Juli nanti.

Ia langsung bergerak untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang dibutuhkan. Beberapa waktu lalu, Roma sempat diisukan sedang melakukan pendekatan ke gelandang Arsenal, Granit Xhaka, yang masuk dalam daftar belanja Mourinho.

Geliat Mourinho di bursa transfer tidak berhenti sampai di situ saja. Berdasarkan laporan yang lainnya, eks pelatih Tottenham tersebut juga disebut sedang berusaha membajak Ronaldo dari Juventus.

Mourinho Hubungi Ronaldo

Ronaldo diketahui ingin meninggalkan Juventus. Pihak klub pun disebut-sebut siap merelakan sang bintang karena tak sanggup lagi membiayai gajinya, sementara kontrak Ronaldo berlaku sampai tahun 2022 mendatang.

Media Italia, La Stampa, datang dan memberikan kabar yang sangat mencengangkan. Mereka mengklaim kalau Mourinho telah melakukan pergerakan untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo musim depan.

Football Italia menambahkan kalau Roma bisa menjadi solusi untuk sang bintang agar bisa memanfaatkan keuntungan dari pajak pemain asing di Italia. Tentu saja, Roma butuh upaya yang lebih besar untuk mendapatkannya.

Gaji Bisa Jadi Kendala

Salah satu masalahnya terkait biaya mengasuh Ronaldo di Stadio Olimpico Roma. Di Juventus, Ronaldo mendapatkan gaji sebesar 31 juta euro per tahun. Angka itu jelas menjadi sebuah kesulitan buat manajemen klub.

Ronaldo dan Mourinho pernah bekerja sama sewaktu masih di Real Madrid dulu. Kerja samanya tidak berlangsung lama, sebab kedua pihak sepakat untuk pisah jalur pada musim ketika Jose Mourinho keluar dari Santiago Bernabeu.

Untuk masalah biaya transfer sendiri, sepertinya Roma tidak perlu menyiapkan uang banyak-banyak. Menurut laporan, klub berjuluk Bianconeri tersebut siap merelakan Ronaldo dengan angka 25-30 juta euro.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?