Kekalahan di Final UEL Jadi ‘Bensin’ Manchester United di 2021/22

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku masih kecewa dengan kegagalan timnya menjuarai Liga Europa musim lalu. Namun ia menyebut kegagalan tersebut bakal jadi motivasi tersendiri bagi timnya di musim baru.

Manchester United musim lalu mengalami kekecewaan besar. Mereka gagal memenangkan trofi Liga Europa setelah kalah dari Villarreal di Final melalui adu penalti.

Manchester United sendiri tengah bersiap menyongsong musim baru 2021/22. Di musim ini MU berharap bisa menuntaskan puasa gelar mereka di musim ini.

Solskjaer menyebut kekalahan MU melawan Villarreal akan jadi motivasi tersendiri bagi mereka. “Kekalahan itu sangat mengecewakan,” ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

Pil Pahit

Solskjaer menyebut bahwa kekalahan itu sangat menyakitkan bagi timnya. Jadi ia ingin menjadikan pil pahit itu sebagai motivasi agar tidak merasakannya lagi.

“Kami seharusnya memenangkan pertandingan itu, mereka [Villarreal] hanya membuat satu tembakan tepat sasaran ke gawang kami. Namun hasilnya seperti itu,”

“Keesokan harinya setelah final, saya merasa sangat kacau. Saya tidak ingin merasakan hal itu lagi, dan saya tidak mau kalah di final atau di pertandingan-pertandingan besar lainnya. Saya ingin tampil lebih baik di musim ini,”

Motivasi Berlipat

Solskjaer menyebut bahwa ia sudah tidak lagi mempermasalahkan kekalahan di Final tersebut.

Ia menyebut kekalahan di final itu membuatnya kian termotivasi untuk menjadi juara di musim ini.

“Kekalahan seperti itu menjadi motivasi ekstra di musim ini, karena kami tidak mau merasakan sensasi itu lagi. Kami tidak ingin kejadian seperti itu terulang lagi,” ujarnya.

Laga Perdana

Manchester United akan menjalani laga perdana mereka di EPL pada akhir pekan ini.

Mereka akan berhadapan dengan Leeds United di Old Trafford.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?