Kekalahan ke-5, Peringkat ke-8, Juventus Bukan yang Dulu Lagi

robin -

Federico Chiesa

IDNGoal.news – Juventus sedang bermasalah. Minggu (28/11/2021), Bianconeri takluk 0-1 dari Atalanta dalam duel pekan ke-14 Serie A 2021/22 di Allianz Stadium.

Juve lebih dominan dengan 59% penguasaan bola dan total 15 percobaan tembakan. Namun, terlihat jelas bahwa Paulo Dybala dkk. kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Kekalahan ini jadi pukulan telak bagi Juve yang sudah terseok-seok sejak awal musim. Massimiliano Allegri punya banyak PR untuk mengembalikan Juve ke level top seperti sedia kala.

Taktik monoton, minim rotasi

Kekalahan kali ini semakin menegaskan masalah Juventus sejak awal musim. Allegri tampak kesulitan menentukan tim terbaik Juve.

Starting line-up yang dipilih Allegri tidak cukup bagus, tapi juga tidak ada upaya untuk mengubah susunan pemain. Diduga Allegri tidak terlalu yakin dengan kualitas pemain pelapis.

Di laga ini, Allegri kembali mengandalkan pemain-pemain yang sama. Sayangnya, setelah Federico Chiesa ditarik keluar karena cedera, serangan-serangan Juve jadi terlalu mudah dihentikan.

Kekalahan ke-5, peringkat ke-8

Hasil buruk ini juga semakin menenggelamkan Juve yang sudah pincang sejak awal musim. Juve sudah menelan lima kekalahan dari 14 pertandingan Serie A sejauh ini.

Saat ini Juve tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan 21 poin, jauh tertinggal dari Napoli yang memuncaki klasemen dengan 32 poin.

Tak hanya itu, untuk menegaskan kemerosotan level Juve, ini adalah kemenangan pertama Atalanta saat bertandang ke markas Juventus sejak tahun 1989.

Dahulu Juventus begitu tangguh, bahkan pernah menjuarai Serie A dalam 9 musim beruntun. Sayangnya, Juventus bukan yang dahulu lagi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?