Kekalahan yang Hancurkan Ruang Ganti Barcelona

robin -

Ronald Koeman

IDNGoal.news – Barcelona baru dihantam kekalahan pahit yang membuyarkan peluang juara mereka. Sekarang kondisi ruang ganti Barca sedang tidak baik-baik saja.

Jumat (30/4/2021), Barca menjamu Granada dalam duel lanjutan La Liga. Seharusnya laga ini bisa jadi batu lompatan Barca untuk naik ke puncak klasemen sementara.

Nahas, Barca justru takluk dengan skor 1-2. Mereka tertahan di peringkat tiga dan kini menggantungkan peluang juara pada tim lain.

Sang pelatih, Ronald Koeman, mengakui kekalahan kali ini benar-benar menghantam kepercayaan diri skuadnya.

Harus segera menang lagi

Koeman mengakui ruang ganti Barca diliputi suasana buruk usai kekalahan tersebut. Para pemain sangat kecewa, kehilangan gairah.

Namun, Koeman sekali lagi menegaskan pentingnya kembali ke jalur kemenangan secepat mungkin. Barca akan menghadapi Valencia di hari Minggu nanti.

“Saya bicara dengan beberapa pemain setelah pertandingan. Mereka sangat kecewa,” ujar Koeman kepada Marca.

“Saya kira sangat penting untuk segera menang lagi, sebab di hari Minggu nanti ada pertandingan krusial untuk usaha kami menjadi juara.”

Masih ada peluang

Meski sulit, Koeman yakin Barca masih punya peluang juara. Di lima laga sisa ini mereka akan memberikan yang terbaik untuk terus menang.

“Kami harus belajar dari kesalahan kami dan kami harus memeberikan energi maksimal untuk mengembangkan tim dan menghadapi laga berikutnya,” lanjut Koeman.

“Masih ada banyak hal yang bisa diperjuangkan dan kami harus memberikan level permainan yang sangat tinggi untuk itu,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?