Kekecewaan Hamka Hamzah dengan Aremania

reza - Liga Indonesia

Hamka Hamzah

IDNGoal.newsAremania memang dikenal sebagai kelompok suporter paling militan dan berperan besar atas kesuksesan Arema FC. Namun tidak jarang ulah mereka justru menghadirkan masalah bagi klub kesayangan mereka sendiri.

Kali ini bek Arema FC, Hamka Hamzah mengungkapkan kekecewaannya terhadap suporter Arema.

Kapten Arema FC itu begitu menyayangkan aksi yang dilakukan Aremania yang langsung menyerbu lapangan setelah peluit panjang dibunyikan wasit Dodi Setia Permana.

“Seharusnya kami bisa bernyanyi bersama setelah membawa tim ini memenangkan pertandingan. Tapi karena banyak Aremania, kita tidak bisa merayakan bersama-sama,” bilang Hamka.

Palang pintu di lini pertahanan berusia 34 tahun itu pun sedikit melontarkan kritik atas perbuatan yang melanggar regulasi itu. Pasalnya, aksi yang menuai ancaman sanksi dari Komdis PSSI itu sudah dilakukan berulang kali.

 

Aremania


Dampak nyata pun sudah membayangi Arema FC, seperti kala pertandingan menjamu Persib Bandung berakhir imbang 2-2, April lalu. Panpel sudah dijerat denda hingga ratusan juta rupiah atas aksi Aremania yang menyerbu ke tengah lapangan.

“Tolong, untuk ke depannya, jangan lagi Aremania melakukan hal itu. Media juga tolong diberitakan untuk menghimbau agar aksi itu tidak terulang,” sambung eks kapten tim Borneo FC tersebut.

Luapan emosi Aremania memang sudah tak terbendung lagi setelah tim kebanggaan mereka memenangkan duel besar melawan Persebaya. Besarnya kepuasan memetik tiga angka, seperti tidak ada artinya jika dibandingkan kebanggaan Arema mengalahkan tim rival berat sejak bertahun-tahun itu.

Ribuan Aremania tampak melupakannya dengan menyerbu segala penjuru lapangan untuk sekedar memeluk erat para pahlawan mereka di lapangan. Namun, tak sedikit pula yang melancarkan intimidasi kepada pemain Persebaya yang bergegas masuk ruang ganti dengan kawalan ketat petugas keamanan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?